Pemkab Minahasa Tingkatkan Pengawasan di Pintu Masuk

0
120

Tondano, SULUTREVIEW

Guna memutus mata rantai Covid-19, sejumlah upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa, salah satunya dengan meningkatkan pengawasan di enam jalur pintu masuk Wilayah Minahasa.

Untuk mendukung dan mengoptimalkan program tersebut, Pemerintah Kabupaten melibatkan TNI/Polri.

Upaya pengawasan jalur masuk wilayah Minahasa itu dibahas dalam rapat bersama di Gedung Mapolres Minahasa yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr.Denny Mangala mewakilo Bupati, Serta Kapolres AKBP Denny Situmorang juga Dandim 1302 Minahasa Kol Inf.Slamet Raharjo,S.Sos, pada Selasa (13/04/2020).

Diketahui, pengawasan diterapkan di enam titik pintu masuk dan keluar. Mulai dari Kasuang, Leilem, Tonsea Lama, Koka, Sawangan dan Sumalangka.

“Terkait penjagaan ini kita bekerja sama dengan pihak TNI/Polri,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi.

Di pos penjagaan juga, nantinya masyarakat yang akan melintasi pintu masuk Minahasa, akan melewati protokol pencegahan. “Jadi ada pemeriksaan termo scan dan wawancara singkat tentang riwayat perjalanan. Semua itu sesuai prosedur tetap,” tegasnya.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here