Cegah Covid 19 di Minut, Bupati VAP Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
187

Airmadidi, SULUTREVIEW

Perhatian dan kepedulian Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) demikian besar.

Hal itu dibuktikan dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal.

Upaya mencegah Covid-19 ini, dilakukan di halaman Mapolres Minut pada Selasa (31/03/2020).

Kegiatan Gebrakan Pemkab Minut dengan menggandeng Polres Minut, sebagai bentuk kolaborasi. Bahwa melalui penyemprotan disinfektan massal ini tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sasarannya adalah jalan protokol dan area publik, yang kesemuanya  disemprot dengan disinfektan.

Bupati VAP yang didampingi Kapolres Minut AKBP Grace Krisna Rahakbau SIK, menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan massal dan serentak bersama Polres Minut sebagai program Polri untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Minut.

“Aksi yang kami lakukan merupakan bukti nyata Polri dan pemerintah untuk cegah penyebaran Covid-19. Marilah kita secara bersama-sama cegah penyebaran Covid-19,” kata VAP sembari mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Diamlah di rumah, jaga jarak, pakai masker, sering-seringlah cuci tangan, jaga kesehatan dan selalu hidup bersih,” kata Bupati VAP.

Sebelumnya, Bupati VAP melakukan teleconfrence dengan Gubernur Provinsi Sulut dan bupati/walikota se Sulut.

Selain didampingi Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK dan Perwira Penghubung Kodim 1310/Bitung Mayor Inf TNI R. Pusung, Bupati VAP melaporkan kondisi Kabupaten Minut, terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, berikut ketersediaan tenaga medis di Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah.

“Berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini terus kita lakukan. Namun semuanya membutuhkan kerja sama semua pihak. Sebab, ini menjadi tujuan kita bersama untuk memutus mata rantai Covid-19,” tukasnya.(srv)

(ADVERTORIAL PEMKAB MINAHASA UTARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here