Pemkot Bitung Akan Batasi Agenda Perjalanan Dinas Luar Daerah

0
167

Dr Audy Pangemanan MS.i

Sulutreview.com
Bitung-Dalam rangka pencegahan Pademi virus Covid19 Pemkot Bitung dibawah pimpinan Walikota Maximiliaan Jonas Lomban MS.i dan Wakil Ir Maurits Mantiri MM terus melakukan terobosan untuk mengambil langkah preventif penyebaran virus Corona ini.

Setelah meliburkan sekolah SD dan SMP serta absensi Fingger Print yang telah diganti sementara dengan manual atau catatan. Kali ini pihak Pemkot bakal membatasi setiap agenda keluar daerah dengan menggunakan perjalanan dinas.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Kota Dr Audy Pangemanan MS.i bahwa memang untuk pembatasan ini sangat perlu sebab keadaan saat ini sudah banyak wabah penyakit Covid19 ini.

“Memang hal ini belum ada instruksi khusus dengan Walikota. Akan tetapi hal ini sangat penting dan saya secepatnya akan sampaikan apalagi di beberapa pemberitan Pak Presiden Jokowi juga telah menghimbau agar menahan agenda perjalanan dinas karena Pademi Covid19 ini,” ujar Pangemanan kepada Selasa (17/03/2020).

Bagi kami, lanjut Pangemanan bahwa jika ada instruksi dari pusat, pasti akan dilakukan dan tindaklanjuti. “Memang saat ini belum ada surat edaran dari pusat namun hal ini sangatlah penting dalam rangka mengambil langkah preventif penyebaran covid19. Kecuali jika sangat-sangat urgent diperkenankan. Tentu dengan syarat yang sangat ketat yang akan kami berlakukan,” ujar Doktor muda ini.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dalam ciutan akun tweternya menyampaikan menghadapi pandemi ini, seluruh kementerian dirinya me minta agar menahan puluhan triliun rupiah anggaran perjalanan dinas dan pertemuan yang tidak perlu.

Arahkan sebesar-besarnya untuk menolong masyarakat, buruh, petani, nelayan, pekerja, dan usaha mikro dan kecil.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here