Pimpinan Daerah DMI Mitra Masa Bakti 2019 – 2024 Dilantik

0
248
Foto bersama usai pelantikan

Mitra, SULUTREVIEW – Ketua Umum Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hi. Herson Mayulu, S.IP yang juga sebagai ketua LPTQ provinsi dan Anggota DPR RI Komisi V melantik Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), masa bakti 2019-2024.

Pelantikan yang digelar di desa Molompar Timur Kecamatan Belang, Jumat (13/3/2020) ini, menghadirkan susunan Dewan Pengurus DMI Mitra, yakni Ketua Artly Kountur, Sekretaris Mulyadi Miha, S.Ag, dan Bendahara Ermi Abraham, SE.

Sementara dalam sambutannya, Artly Kountur sebagai Ketua DMI Mitra yang baru dilantik mengatakan bahwa tugas pokok DMI, yakni memakmurkan dan dimakmurkan Masjid.

“Selain sebagai sarana ibadah bagi umat Muslim, tapi Masjid juga bisa menjadi sumber informasi dan tempat pelaksanaan kegiatan perencanaan ekonomi umat,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua Komisi Satu DPRD Mitra ini menjelaskan bahwa DMI bisa menjadi filter dalam menjaga Marwah masjid di mana masjid bisa dijadikan tempat untuk berdakwah.

“Tapi dalam konteks sesuai syariat Islam dan bukan dakwah yang sifatnya provokasi kepada umat Islam sehingga harmonisasi umat Muslim bersama umat lainnya, bisa bersinergi dengan baik dibawah naungan Bhineka Tunggal Ika,” tandas Artly Kountur.

Lanjut ditambahkannya, hak lain yang dapat dilakukan oleh DMI adalah melakukan inventarisasi keberadaan kemasjidan di wilayah mitra dan bisa melakukan inventarisasi tentang IMB dan bukti pemilikan tanah, yakni berupa sertifikat

“Disisi lain bahwa organisasi DMI bukanlah organisasi yang berafiliasi dengan organisasi partai politik, tetapi keberadaan DMI sebagai organisasi yang membantu pemerintah daerah dalam hal mendukung program pemerintah daerah khususnya di mitra,” pungkas Artly Kountur.

Selanjutnya acara ini juga dirangkaikan dengan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVIII Tahun 2020, yang dibuka oleh Wakil Bupati Mitra Jesaja Legi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Mitra H Sutarji Adipati, S.Pd.I, Ketua LPTQ Mitra Muchtar Wantasen, Kadis Ketahanan Pangan Mitra Made Alit, Camat Belang Munira Bin Ali, Staf Khusus Bupati Mitra Kisman Hala, para hukum tua dan umat Muslim di Kecamatan Belang, serta undangan lainnya. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here