Pelepasan Burung Merpati Tandai Pembukaan Dies Natalis ke-60 Faperta Unsrat

0
167

Manado, SULUTREVIEW

Dies Natalis ke-60 Fakultas Pertanian (Faperta) Unsrat, resmi dibuka Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, Selasa (10/3/2020).

Acara pembukaan dimulai dengan senam jantung sehat, lomba antar program studi (prodi) dan jurusan yang kemudian diakhiri dengan kuliah umum.

“Semoga ke depan Faperta Unsrat mampu melaksanakan apa yang dicanangkan, dan dikawal dengan konsep efisien dan produktif serta inovation driven,” singkat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA.

Pembukaan dies ditandai dengan pelepasan burung merpati. Sementara itu Ketua Panitia Dies Natalis Faperta Unsrat, Dr. Wiske Rotinsulu.

Dia mengatakan bahwa Dies Natalis Fakultas Tahun ini mengambil Tema Agri Faculty For Smart Farming.

“SMART merupakan singkatan dari Sustainanble (berkelanjutan), Measurable (terukur), Achievable (dapat dicapai), Relevant (relevan), dan Timeliness (ketepatan waktu), tema ini dipilih sebagai respon Fakultas Pertanian terhadap perkembangan IPTEKS terlebih khusus di bidang pertanian di era industri 4.0 yang relevan dan berkelanjutan dengan capaian yang terukur dan tepat waktu,” kata Dr. Wiske Rotinsulu.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here