Forkopimda-FKUB Minahasa Berlakukan Jam Malam

0
142

Tondano, Sulutreview.com

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Minahasa menggelar rapat di rumah dinas Bupati Minahasa dipimpin Bupati, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si Kamis (27/02/2020)

Dalam rapat tersebut sejumlah persoalan terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjadi fokus pembahasan.

Masalah peredaran Minuman Keras, penebangan pohon di wilayah perkebunan Papakelan dan sekitar serta wilayah Tombulu, pengawasan pelaksanaan dana desa agar sesuai ketentuan mendapat perhatian para pimpinan daerah tersebut bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Selain itu, rencana pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Werda (Latsitarda) pada bulan April 2020, pelaksanaan Paskah Nasional 18 april 2020 di Stadion Maesa Tondano, serta pemantapan upaya bersama untuk membersihkan eceng gondok turut dibicarakan.

Dalam rapat tersebut Bupati Minahasa setelah melihat, mendengar dan membaca usulan warga, mengusulkan untuk membatasi jam malam demi menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Para camat, hukum tua/lurah dan perangkatnya dalam setiap sambutan dalam acara di tengah masyarakat wajib untuk menyelipkan imbauan mengenai situasi dan kondisi Kamtibmas sekarang ini,” tegasnya.

Selain itu sisi pengguna miras jika ada gelagat untuk membuat keributan diimbau kepada pihak penjaga keamanan untuk secepatnya mengambil tindakan dan juga membuat edaran ke Polresta, Kodim untuk semakin menertibkan dan menjaga keamanan bersama.

Tampak hadir Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil Bupati, Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM dan Penjabat Sekda, Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, Kapolres Minahasa, AKBP Denny Situmorang SIK, Kepala Pengadilan Negeri Tondano, ST Iko Sujatmiko, SH, MH, Kejari Minahasa, Rahmat B Taufani, SH, Dandim 1309 Manado, Kolonel Arh Christian F Tanjong, Kapolres Manado, Kombes Pol Benny Bawansel, Kepala Kantor Kementrian Agama Minahasa, Sonya Mongkaw, SE, Asisten 1 Setdakab Minahasa, Dr. Denny Mangala, Ketua FKUB Minahasa, Pdt. Evert A Tangel, M, PdK, Ketua MUI Minahasa, H Suyitno Kangiden, serta anggota FKUB Minahasa.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here