Kandouw : Sulut Butuh Akuntan Profesional

0
141
Wagub Steven Kandouw saat menyampaikan sambutan

Manado, SULUTREVIEW

Keberadaan akuntan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan di Sulawesi Utara (Sulut).

Oleh sebab itu, peran seorang akuntan menjadi penentu kemajuan daerah.

“Sulut membutuhkan akuntan yang profesional. Karena itu perlu dilakukan pelatihan agar semakin menguatkan eksistensi akuntan dalam mengawal pembangunan daerah dan nasional,” ungkap
Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw saat membuka Pelatihan Profesional Berkelanjutan (PPL) Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Sulut yang dilaksanakan di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Kamis (27/2/2020).

Wagub Kandouw mengapresiasi pelaksanaan pelatihan tersebut dalam rangka

“Di dunia sekarang di dalam segala aspek masyarakat di tuntut semakin akuntabel siapa lagi yang menjadi motor ujung tombak siapa lagi kalau bukan akuntan. Ikhtiar yang menciptakan hal hal yang  akuntabel ini harus orang yang profesional mengurusnya Itu adalah akuntan dan ada asosiasinya yaitu IAI,” kata Kandouw.

Lanjut Kandouw, setiap akuntan menjadi motor dalam mewujudkan laporan yang berkualitas, akuntabel dan kredibel.

“Mereka menjadi pengerak utama untuk seluruh masyarakat dan pemerintah dalam menciptakan suatu kerja yang akuntabel,” tutupnya.

alam PPL IAI nampak hadir, Kepala BPK RI Sulut Karyadi dan jajaran pegurus IAI. Adapun kegiatan itu mengangkat tema peran organisasi perangkat daerah sebagai pengguna anggaran pengguna barang, review laporan keuangan pemerintah daerah serta internal dan eksternal audit dalam meraih dan mempertahankan opini WTP.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here