Tunjang Pariwisata, Manado Bakal Miliki Kapal Wisata Glass Bottom

0
112

Jakarta, SULUTREVIEW

Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, menghadiri rapat koordinasi bersama Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jumat (31/1).

Rapat tersebut merupakan tindaklanjut rencana pembangunan Kapal Wisata Glass Bottom.

Sangat menarik, karena kehadiran fasilitas kapal akan meningkatkan kunjungan wisatawan untuk menikmati keindahan wisata bahari. Tepatnya pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan.

“Berdasarkan peraturan presiden, serta arahan Presiden Joko Widodo kepada Menteri Perhubungan pada tanggal 16 Agustus 2019, telah menugaskan Menteri Perhubungan untuk membangun kapal yang dapat melihat pemandangan bawah laut di Labuan Bajo dan Bunaken Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara,” jelas Walikota Lumentut di ruang rapat, Kalimantan, Gedung Wisma Antara lantai 10, Jalan Medan Merdeka Selatan No, 17, Gambir Jakarta Pusat.

Dalam rapat tersebut dipimpin Kasub Direktur Jasa Angkutan Laut, Pujo Pujianto

“Rapat koordinasi di Kementerian Perhubungan Jakarta untuk membahas pembangunan Kapal Wisata Glass Bottom buat Manado dan Labuan Bajo dan direncanakan dua kapal wisata ini selesai 2021. Dengan demikian Manado siap untuk terima dan operasikan kapal wisata tersebut,” ujar walikota.

Pada kesempatan itu, hadir juga  Asisten III Setda Kota Manado, Bart Assa, Kadis Perhubungan Kota Manado, Michael Tandirerung, Kadis Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Sonny Takumansang.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here