Masyarakat Jaton Nyatakan Siap Bantu Revitalisasi Danau Tondano

0
177

Tondano, SULUTREVIEW

Masyarakat Jawa Tondano (Jaton) yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Jaton indonesia (KKJI) menyatakan dukungannya kepada pemerintah, terutama dalam upaya revitalisasi Danau Tondano.

Kunjungan dari tokoh-tokoh masyarkat kampung Jaton yang digelar di rumah dinas Bupati Minahasa di Kelurahan Sasaran Tondano, Kamis (30/1).

Pada kesempatan tersebut KKJI menyatakan mendukung dan akan membantu pemerintah Kabupaten Minahasa dalam program revitalisasi Danau Tondano.

Selain itu, masyarakat juga memberi beberapa usulan antara lain untuk melihat penempatan ASN yang berasal dari Kampung Jawa Tondano.

“Mereka memberikan usulan untuk melestarikan Hari Raya Ketupat sebagai salah satu icon wisata di Minahasa, pelestarian musik Kolintang. Masyarakat juga memohon untuk meminta kepastian hukum atas status tanah Rombek di pegunungan Lembean sebagai warisan masyarakat Jaton,” kata Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si.

“Kami menyatakan berterima kasih kepada KKJI atas dukungan kepada pemerintah dalam progam revitalisasi Danau Tondano, dan semua usulan dari masyarakat Kampung Jawa Tondano akan di tindak lanjuti dengan mengikutsertakan semua pihak yang terkait dalam menyelesaikan segala masalah dan usulan- usalan yang ada demi mewujudkan kemakmuran untuk semua masyarakat Kabupaten Minahas semakin maju dan semakin hebat ke depan,” jelasnya.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here