James Sumendap Minta Jajaran Pemkab Mitra Terbuka dan Tidak Alergi Wartawan

0
216
James Sumendap saat memimpin rapat bersama Pejabat Pemkab Mitra dan Jurnalis Minahasa Tenggara

Mitra, SULUTREVIEW – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap menginstruksikan jajaran serta pimpinan SKPD untuk terbuka dan tidak alergi terhadap wartawan.

Penegasan ini diungkapkan Sumendap, kala Pemkab Mitra menggelar pertemuan Sinergisitas Pemerintah dan Pers Dalam Rangka Pelayanan Kualitas Informasi Penyelenggaraan Pemkab Mitra di ruang rapat Kantor Bupati, Rabu (27/11/19).

Dijelaskan Sumendap, selama 6 tahun kepemimpinannya 98 persen pemberitaan di Minahasa Tenggara adalah good news, berita baik. Hanya dua persen yang buruk. Ini ranking tertinggi dibandingkan kabupaten lainnya.

“Pemberitaan yang buruk terjadi karena masalah komunikasi, yaitu putus komunikasi saat wartawan mengkonfirmasi berita kepada pejabat pemerintah,” jelas Sumendap

Menurutnya, media cetak dan elektronik di Mitra mempunyai peranan yang penting untuk menentukan bagaimana wajah daerah terlihat di mata masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi terhadap pekerja PERS yang ada di Mitra. Teman-teman pejabat harus menyadari bahwa mereka sangat mencintai Mitra juga. Kita harus membangun komunikasi,” ujarnya

Guna lancarnya komunikasi antar wartawan dan seluruh Pejabat, maka Sumendap akan membuat grup komunikasi yang beranggotakan seluruh pejabat SKPD Pemkab Mitra dan Jurnalis Minahasa Tenggara.

“Grup WhatsApp ini akan melancarkan tugas jurnalis dan informasi penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Mitra,” tutup Bupati Sumendap . (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here