web analytics

Sebanyak 40 Peserta Ikuti Pelatihan Teknis Pengawasan Keimigrasian

Sebanyak 40 Peserta Ikuti Pelatihan Teknis Pengawasan Keimigrasian

Bitung, SULUTREVIEW

Pelatihan Teknis Pengawasan Keimigrasian Angkatan II dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Min Usihen, di Kantor Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara Selasa (12/11/2019).

Min Usihen menyampaikan,  pelatihan Teknis Pengawasan Keimigrasian yang dilksanakan mulai tanggal 11-16 november 2019, menjadi bagian dari upaya pengembangan kompetensi PNS di lingkungan Kemenkumham.

“Sebagaimana amanat UU ASN yang diatur dalam PP 11 Tahun 2017, bahwa setiap ASN berhak memperoleh pengembangan kompetensi paling sedikit 20 jam pelajaran dalam 1 (satu) tahun,” katanya.

Terkait hal itu, Badikat Hukum dan HAM Sulawesi Utara merancang kegiatan pelatihan ini sebagai kewajiban organisasi Kementerian Hukum dan HAM untuk memenuhi standar tersebut.

“Menjadi hak setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendapatkan pengembangan kompetensi. Salah satunya dengan mengikutsertakan dalam pelatihan ini, yakni untuk mempersiapkan dan membekali ASN dalam melaksanakan tugas melakukan pengawasan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ju Lotje Olga, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Teknis Keimigrasian Angkatan II ini di ikuti oleh 40 orang peserta.

“Peserta yang ikut pelatihan terdiri dari 10 Kantor Wilayah Kemenkumham pada wilayah kerja Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara. Selain itu, untuk pertama kalinya acara pembukaan Diklat diadakan di Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan kita bersama sekaligus juga memperkenalkan kepada peserta diklat dan istansi lainnya tentang kehadiran Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara di Kota Bitung,” jelas Ju.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi, Kepala Bagian Program dan Humas, Pejabat Struktural di di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara serta Anggota Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Bitung yang terdiri dari beberapa instansi dan lembaga.

Acara pembukaan diakhiri dengan doa dan pemberian karangan bunga kepada Plt Kepala BPSDM Hukum dan Hukum oleh Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, foto bersama, serta dilanjutkan dengan makan siang bersama.(srv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply