web analytics

HUT ke-591 Minahasa, Pembangunan Tumbuh Progresif

HUT ke-591 Minahasa, Pembangunan Tumbuh Progresif

Tondano, SULUTREVIEW

Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa ke-591 yang diperingati pada Selasa (5/11/2019) disambut syukur dan sukacita seluruh elemen masyarakat.

Untuk meriahnya HUT Kabupaten Minahasa, Pemerintah Minahasa menggelar upacara bendera di lapangan Samrat Tondano. Kemudian dilanjutkan dengan rapat paripurna DPRD di gedung Wale ne Tou.

Dan selanjutnya pada malam hari, penutupan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan hari jadi Minahasa, sekaligus pengumuman juara lomba JPI yang diikuti oleh 34 Provinsi.

Pada Rapat Paripurna dalam rangka HUT Minahasa dipimpin Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw didampingi Wakil Ketua Denny Kalangi dan Oktesi Runtu, serta Sekretaris Dewan Siby Sengke.

HUT Kabupaten Minahasa ini turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw bersama pejabat Pemprov.

Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi yang didampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi serta seluruh jajaran pemerintah di daerah menjadi tuan rumah di hari bersejarah ini, mengatakan HUT Minahasa ke-591 ini merupakan momentum yang sangat istimewa.

Sebab dirinya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi sudah dua tahun memimpin Kabupaten Minahasa.

“Dengan demikian, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dalam pembahasan program-program pemerintah, sehingga berbagai program yang telah sementara dan akan di jalankan bisa sukses,” katanya.

“Saya berharap, sinergitas antara Pemkab dan DPRD Minahasa, tetap berjalan baik demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat seperti visi kita yakni Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat, adil dan sejahtera,” sambungnya kembali.

Di usia Minahasa ke-591 membuat ROR-RD semakin dicintai rakyat. Dikenal sebagai pemimpin yang berintegritas, mampu mengaktualisasikan janji kepada rakyat melalui program nyata.

“Beberapa program prioritas yang telah di jalankan diantaranya, pembangunan sarana prasarana pendidikan, bantuan seragam sepatu dan tas untuk siswa kelas 1 SD dan 7 SMP, serta meningkatkan kualitas pelayanan seluruh masyarakat Minahasa masuk BPJS kesehatan di tanggung pemerintah, dana duka dan peningkatan pembangunan infrastruktur,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan visi Pemkab Minahasa yang dijabarkan dalam Nawa Cita RR-RD dan 22 program prioritas yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat Minahasa kemudian menyerahkan secara simbolis Tabungan Hari Tua dan Jaminan Pensiun kepada ASN yang sudah mengakhiri masa tugasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengucapkan selamat memperingati hari jadi ke-591 kepada segenap jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat Minahasa.

“Suatu hal yang patut disyukuri lewat momentum ini, karena Minahasa telah menunjukan perubahan. Itu semua di lakukan, untuk masyarakat di daerah ini,” sebutnya.

Beberapa tahun terakhir, Minahasa telah menunjukkan dinamika pembangunan yang sangat progresif dan menjanjikan.

Melalui berbagai pencapaian positif disetiap sektor pembangunan yang dilaksanakan, termasuk upaya menjadi daerah yang mampu mengiringi pembangunan dengan perkembangan zaman.

“Tentunya hal ini tidak lepas dari rintisan karya segenap jajaran Pemerintah dan elemen masyarakat Minahasa, dari generasi ke generasi dalam memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki dan masyarakat Minahasa merasakan kehadiran pemerintah dalam pembangunan,” ungkap Gubernur.

Ditambahkannya, salah satu aset Minahasa yakni Danau Tondano akan dijadikan prioritas pemerintah untuk dijaga dan dilestarikan, karena para pemimpin di sini telah berupaya mencarikan solusi menangani masalah danau ini.

“Selain bantuan yang datangnya dari Pemerintah pusat, kami yang ada di Pemerintah Provinsi tak tinggal diam karena di tahun 2020 mendatang akan bantu atasi permasalah eceng gondok,” tegas OD yang pada saat hari jadi Minahasa tersebut telah dianugerahi Tonaas Wangko Um Banua.

Hadir pada upacara tersebut Ketua TP-PKK, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, Forkopimda masing-masing bersama isteri dan suami, jajaran Pemkab Minahasa, tokoh agama dan masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan serta siswa, mahasiswa termasuk peserta Jambore Pemuda Indonesia.(engel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply