web analytics

Wagub Berbagi Sukacita di HUT Jemaat GMIM Baitani Kopiwangker

Wagub Berbagi Sukacita di HUT Jemaat GMIM Baitani Kopiwangker

SULUTREVIEW, Ibadah perayaan HUT ke-85 Jemaat Baitani Kopiwangker berlangsung penuh sukacita, Minggu (08/9/2019).

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw yang turut menghadiri ibadah memberikan selamat kepada seluruh jemaat.

“Atas nama Pak Gubernur Olly Dondokambey Pemerintah Provinsi Sulut, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Ulang Tahun ke-85,” katanya.

‘Rasa rasanya tidak ada kata lain selain puji syukur pada Tuhan melihat jemaat di sini bersukacita di HUT ke -85. Ini bukan waktu yang singkat paling tidak kualitas iman kita sudah luar biasa,” kata Kandouw

Melalui pagelaran Remmy Silado tentang Schwarz masuk di Langowan, Kandouw melihat bagaimana situasi di waktu tahun 1830, di mana Schwarz menaklukan hati orang Langowan.

Wagub Steven Kandouw saat menyampaikan sambutan.

” Saya sangat terharu dan menyentuh perasaan bagaimana Schwarz menembus budaya orang Langowan baik masalah makan maupun kepercayaan. Jadi singkat cerita, tidak heran kalau di Kopiwangker jemaatnya mantap. “ujar Kandouw.

Lebih lanjut Kandouw,  menganalogikan uang ada nilai nominal dan nilai intrinsik.

“Apa itu nilai nominal? nilai nominal itu uang yang tertulis di situ. Intrinsik biaya membuat uang itu Kalau sepuluh ribu nilai nominal sepuluh ribu Apa itu nilai intrinsik biaya membuat nilai itu. Jadi membuat uang 10 ribu lebih murah dari pada membuat uang logam yang seribu. Apa hubungannya dengan 85 tahun,” tukasnya.

“Yang penting bukan nominalnya, kalau gereja ini kita jual kira kira berapa? Kalau aset GMIM yang Rp1 triliun ditambah yang lain-lain bisa puluhan trilyun. Jadi bukan soal nominalnya yang kita lihat, tapi nilai intrinsiknya,” ujarnya.

Kandouw juga berharap jemaat Baitani sudah berdamai sejahtera, memberi inspirasi untuk anak-anak supaya punya etos kerja dan memberi inspirasi untuk hidup.

Lebih jauh Kandouw mengatakan agar jemaat tetap mengasihi Tuhan dan sesama.

”Jangan di gereja jadi sumber perpecahan, sumber iri hati, yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin. Saya optimis jemaat Baitani Kopiwangker akan menjadikan gereja sebagai sumber sukacita, damai sejahtera dan pengharapan,” tegasnya.

Diketahui, khadim ibadah syukur HUT dipimpin Bendahara Sinode GMIM, Syamas Recky Montong MTh dan dalam kesempatan tersebut Wagub Kandouw memberikan sumbangan dari pemerintah Provinsi Sulut sebesar Rp50 juta rupiah untuk pembangunan.

Turut hadir pejabat dari Pemprov Sulut dan Minahasa, Ketua BPMJ GMIM Baitani Kopiwangker Pdt Venny Ratu Lumowa MTh.(srv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply