web analytics

Usai ke Luar Negeri, Bupati Ibadah Bersama ASN

Usai ke Luar Negeri, Bupati Ibadah Bersama ASN

TONDANO, SULUTREVIEW

Usai melakukan perjalanan ke luar negeri selama 11 hari, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi menggelar ibadah bersama.

Dalam penyampaiannya, selama berada di luar negeri dalam kaitan memenuhi undangan, telah melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya berbagai kerja sama dan penandatangan MoU dengan pemerintah di Cecil County Maryland.

“Selama berada di sana, kami memyempatkan diri menyapa masyarakat Minahasa yang hidup di sana. Kami juga memberikan memotivasi serta semangat kepada masyarakat Minahasa yang ada di sana untuk tetap berjuang dan pemerintah akan berusaha menopang mereka,” tukasnya saat
ibadah syukur oikumene awal bulan Pemerintah Kabupaten Minahasa, di GMIM Sentrum Tondano, Senin (12/08/2019).

Bupati juga menyampaikan pemerintah terus mendorong realisasi program. “Semoga apa yang kita upayakan ke depan salah satunya di bidang pendidikan, pengolahan sampah dan berbagai hal semuanya untuk kemajuan kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk menyambut dan merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun,  bupati berharap dapat memberikan semangat dan motivasi dalam menyambut hari kemerdekaan.

Bupati mengajak ASN untuk dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan  HUT Kemerdekaan RI yang telah dijadwalkan.

Sebelumnya ibadah dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM dan selaku ketua FKUB Kabupaten Minahasa, Pdt Evert Tangel STh MPdk, dengan pembacaan Alkitab dari Bilangan 27:1-11.

“Bagaimana kita sebagai pemimpin dapat menyampaikan dan mengingatkan yang intinya supaya menjawab pergumulan hidup dan kebutuhan masyarakat supaya mereka mengalami kesejahteraan. Contoh dalam Alkitab adalah Musa yang sebagai seorang pemimpin, Musa menyampaikan persoalan-persoalan yang dihadapi untuk mendapatkan jawaban dari Tuhan,” tukasnya.

Musa mengajarkan untuk meminta petunjuk kepada Tuhan terhadap berbagai persoalan yang dialami dan luar biasa, Tuhan menjawab.

“Sebagai ASN kita diajar untuk mengingat nasionalisme, kita perlu kejujuran dan ketulusan. Mari kita buat ini sebagai semangat untuk menyambut HUT Proklamasi ke-74, mengimplementasikan semangat dan harapan lewat kita merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia sebagai wujud kita mendapatkan kemerdekaan dan kebebasan yang Tuhan berikan bagi kita,” ujarnya.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Danramil Tondano Pelda Jhony Bura, Kajari Minahasa diwakili Felix Palit SH, jajaran Pemkab Minahasa, FKUB Kabupaten Minahasa.(engel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply