web analytics

Polda Sulut Berhasil Bekuk Tersangka Pencurian Emas Senilai Rp7,7 Miliar

Polda Sulut Berhasil Bekuk Tersangka Pencurian Emas Senilai Rp7,7 Miliar

Manado, SULUTREVIEW

Setelah intens melakukan pengejaran, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Sulut berhasil menangkap salah satu tersangka pencurian di toko emas Subur milik Halid Musa, yang terletak di Amongena II Jaga II, Langowan Timur, Minahasa.

Tersangka yang adalah seorang perempuan berinisial GY alias Amay, tercatat sebagai warga Taas, Tikala Manado.

Ia ditangkap di terminal Dungingi, Gorontalo, pada Kamis (11/07/2019), pukul 08.15 WITA.

Menurut penjelasan Wakatim Resmob, AKP Sugeng Wahyudi Santoso, dalam kasus tersebut GY berperan mencari mobil sewaan yang digunakan untuk melancarkan aksi pencurian.

“GY juga mendapatkan peran untuk menjual emas hasil curian,” ujarnya, Kamis siang.

Atas aksinya tersebut, GY mendapat upah sebesar Rp 30 juta, emas dan sebuah hand phone.

“Kami berhasil menyita sejumlah barang bukti dari GY, berupa tiga hand phone, yakni merek Iphone 6, Xiaomi dan Vivo, serta cincin dan anting,” jelas Wakatim.

Tersangka, lanjutnya, kemudian diserahkan ke Polres Minahasa. “Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/41/V/2019/Sulut/Resmin/Polsek Rural Langowan, tanggal 28 Mei 2019,” pungkas Wakatim seperti dikutip dari Humas Polda Sulut.

Berdasarkan keterangan dalam laporan tersebut, korban kehilangan emas seberat 15 kg dan uang tunai Rp 200 juta, dengan total kerugian mencapai Rp 7,7 miliar. Para tersangka beraksi pada akhir Mei lalu.

Diketahui, sehari sebelumnya, Rabu (10/11), tim telah menangkap seorang tersangka pria berinisial CAT alias Laka (28), di Pakowa, Wanea, Manado. Dalam kasus tersebut, CAT berperan membawa kendaraan dan juga menjual emas hasil curian.(ist)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply