web analytics

Genbi Sulut Ajak Perokok Berperilaku Hidup Sehat

Genbi Sulut Ajak Perokok Berperilaku Hidup Sehat

Manado, SULUTREVIEW

Generasi Baru Indonesia (Genbi) Sulawesi Utara (Sulut) menggagas kegiatan positif yang bertema “Generasi Sehat Tanpa Rokok”.

Terobosan tersebut merupakan inisiatif agar masyarakat berperilaku hidup sehat.

Ketua Genbi Sulut Revandi Rorong, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan berkaitan dengan Hari Tanpa Tembakau dan Hari Susu Sedunia.

“Kami Generasi Baru Indonesia yang berjiwa sosial dan berjiwa aktivis ingin memperingati Hari Tanpa Tembakau dan Hari Susu Sedunia dengan menyerukan para perokok agar tidak merokok atau menghisap tembakau kurang lebih selama 24 jam di seluruh dunia,” katanya Jumat (21/6/2019).

Gagasan GenBI Sulut untuk mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat, khususnya para perokok yang ada di Sulut.

“Kami mengadakan kegiatan menukar rokok dengannya tema  “Generasi Sehat Tanpa Rokok” yang bertujuan mengajak masyarakat bebas dari dampak buruk yang terkandung dalam rokok, di mana dalam kegiatan ini kami menukar 3 batang rokok dengan 2 susu kotak,” tukasnya.

Kegiatan ini, lanjut Revandi dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2019 di Kawasan Megamas Manado tepat pukul 16.00 Wita.

“Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah para perokok yang ada di kawasan Megamas Manado,” tukasnya.

“Harapan kami setelah kegiatan ini masyarakat bisa meninggalkan kebiasaan merokok yang bisa merusak tubuh dan membahayakan orang di sekitar kita. Sehingga masyarakat bisa hidup lebih sehat dan terbebas dari asap rokok. Mari kita sayangi diri sendiri dan orang disekitar kita serta menjaga lingkungan dengan tidak merokok,” jelasnya.

Diketahui, Genbi merupakan komunitas mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia (BI). Tujuannya agar komunitas Genbi yang telah menerima beasiswa BI ini, yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dapat berdampak dan memberikan kontribusi bagi negara.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply