web analytics

Resmi Dilaunching, Ini Penjelasan Franky Wowor Soal BPNT

Resmi Dilaunching, Ini Penjelasan Franky Wowor Soal BPNT
Kadis Sosial Mitra Franky Wowor saat membawakan laporan

Mitra, SULUTREVIEW – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bank Mandiri, menggelar kegiatan launching dan edukasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bertempat di Sport hall kantor bupati Mitra, Selasa (18/6/17).

Kepala Dinas Sosial Mitra Franky Wowor dalam laporannya mengatakan, program BPNT merupakan komitmen pemerintah untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang seimbang kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) secara tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat.

“BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di Elektronik Warung (E-Warong). Ini merupakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu dan teregister di basis data terpadu Kementerian Sosial bekerja sama dengan bank penyalur dengan harapan dapat memberikan kemudahan kepada KPM,” terang Wowor.

Adapun tujuan BPNT dikatakan Wowor, adalah untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang  kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu, sehingga ketahanan pangan di tingkat KPM dapat meningkat dan sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

“Saya harap penyaluran program BPNT dapat terealisasi dengan baik serta tepat sasaran agar sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” tukas Wowor. (Jul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply