web analytics

Surat Terbuka Ketua Sinode Germita Untuk KPU

Surat Terbuka Ketua Sinode Germita Untuk KPU

Melonguane, SULUTREVIEW

Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Talaud, Arnold Apolos Abbas menyatakan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Sinode mengatakan berdasarkan pantauan, KPU telah bekerja maksimal dan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kita yakin KPU sudah bekerja sangat maksimal sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dan cukup profesional,” tutur Abbas.

Untuk itu Abbas meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut memperkuat dan memberikan dukungan moril kepada KPU selaku penyelenggara pemilu.

“Di banyak kesempatan saya mengajak seluruh warga jemaat dan masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu mengatakan bahwa isu hoax katanya KPU melakukan kecurangan dan sebagainya,” Ucap Ketua Sinode.

Tambahnya semua pihak harus bersabar dan menunggu pengumuman resmi dari KPU terkait hasil pemilihan umum 2019.

Dukungan Abbas terhadap KPU juga dituangkan dalam surat terbuka yang ditujukan kepada KPU.

Berikut poin-poin surat terbuka Ketua Sinode Germita untuk KPU :

– KPU telah melaksanakan tahapan dengan jujur adil cukup transparan, karena bisa diakses oleh semua pihak, dan hal tersebut harus dipertahankan.

– Sebagai pimpinan gereja, mengapresiasi kinerja KPU yang sudah bekerja luar biasa secara jujur, transparan dan bekerja keras.

– Gereja sebagai elemen sipil society mendorong KPU untuk bekerja secara maksimal sampai dengan selesainya seluruh proses pemilu.

– Mengajak seluruh warga masyarakat agar dapat memberikan dukungan terhadap KPU dalam hal perhitungan suara ini, dan percaya bahwa KPU menyelenggarakan tugasnya dengan baik sehingga kita dapat menunggu hasil pengumuman KPU.

– KPU tidak perlu takut, rakyat yang mendukung KPU masih lebih banyak dari pada kelompok-kelompok yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa.(fanly)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply