web analytics

Menpar Kick Off Meeting Pengusulan KEK Tanjung Pulisan Likupang

Menpar Kick Off Meeting Pengusulan KEK Tanjung Pulisan Likupang

Manado, SULUTREVIEW

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Rabu (27/3) hari ini, bakal turun langsung ke Tanjung Pulisan Likupang, tepatnya di lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Melalui agenda Kick Off Meeting Pengusulan KEK Tanjung Pulisan Likupang, Menpar secara langsung akan mecanangkan dimulainya proyek berbandrol triliunan tersebut.

Dalam tangka memndaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia, untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019, maka KEK Pariwisata merupakan salah satu strategi untuk mencapai target tersebut.

“Nah berkenaan dengan hal tersebut, maka salah salu daerah yang potensial untuk diusulkan sebagai KEK Pariwisata adalah Tanjung Pulisan Likupang di Kabupaten Minahasa Utara. Sesuai rencana Pak Menteri Pariwisata akan melakukan kunjungan kerja dan Kick Off Meeting Pengusulan KEK Tanjung Pulisan Likupang,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut, Daniel Mewengkang SE MSi.

Diketahui, KEK Pariwisata Tanjung Pulisan-Likupang, terus dipacu realisasinya. Hal itu didukung dengan rampungnya penetapan deliniasi yang merinci secara detail tentang master plan hingga peta zonasi.

Tak tanggung-tanggung, guna menggenjot KEK pariwisata yang pertama di Sulawesi Utara (Sulut), tim percepatan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) secara khusus mengawalnya.

Kawasan yang akan menyerap investasi sebesar Rp10-15 triliun hingga 2035 ini, akan dilengkapi dengan wallace, resort, komersial area dan marina sebagai zonasi pendukung.

Sarana dan prasarana KEK pariwisata sudah disiapkan hingga one stop service administrasi untuk kelangsungan investasi.

“Pemprov sulut sangat mendukung, bahkan kita ingin KEK dipercepat,” ujarnya.

“KEK pariwisata ini adalah bentuk dari perhatian pemprov yang mendesak Kemenpar, agar Sulut diperhatikan. Mengingat Sulut tidak masuk 10 destinasi prioritas,” katanya lagi.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply