web analytics

Ketua Germita Kutuk Keras Penembakan Masjid di Selandia Baru

Ketua Germita Kutuk Keras Penembakan Masjid di Selandia Baru

Melonguane, SULUTREVIEW

Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Talaud Arnold Apolos Abbas (GERMITA) mengecam keras penembakan brutal terhadap Umat Muslim di Selandia Baru.

Kecamannya tersebut disampaikan Abbas saat diwawancarai oleh Sulutreview.com

“Sebagai pimpinan agama saya mengecam keras tindakan brutal yang dilakukan oleh teroris kepada umat beragama, apalagi tindakan tersebut dilakukan di rumah ibadah,” jelas Abbas Sabtu (16/3/2019)

Menurutnya, tindakan teroris tersebut sangat bertentangan ajaran berbagai agama yang mengajarkan toleransi dan kasih antar sesama manusia.

“Secara kemanusiaan jelas itu tindakan yang tidak beradab dan secara agama hal tersebut juga bertentangan dengan ajaran-ajaran agama,” tambahnya.

Untuk itu Abbas mendesak aparat penegak hukum di negara terkait untuk menindak tegas dan memberi sanksi berat terhadap teroris tersebut.

“Mendesak penegak hukum di negara yang bersangkutan untuk menindak tegas pelaku terorisme tersebut,” tandas Ketua Sinode Germita.

Diketahui penembakan yang terjadi pada jumat (15/3/2019) di dua masjid di wilayah Christchurch menewaskan 50, dan saat ini tersangka penembakan di salah satu masjid tengah menghadapi persidangan di Pengadilan Distrik Christchurch Selandia Baru.(fanly)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply