Perayaan Cap Go Meh Spektakuler, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Pecinan

0
348

LIPUTAN KHUSUS

Manado, SULUTREVIEW

Perayaan Cap Go Meh Goan Siau Imlek 2570 Kota Manado, yang dipusatkan di depan Klenteng Ban Hing Kiong Manado, pada Selasa (19/2/2019), penuh dengan lautan manusia.

Ribuan warga tumpah ruah memadati lokasi. Bukan hanya masyarakat lokal tetapi juga turis mancanegara. Hal ini menandakan bahwa event yang dinantikan warga Kota Manado setiap tahunnya selalu berlangsung spektakuler.

Sebelum parade, acara ditandai dengan ucapan selamat datang dari Walikota Manado DR. Ir GS Vicky Lumentut, SH.M.Si. DEA.

Walikota  memberikan apresiasi terhadap perayaan Cap Go Meh tahun 2019 ini, yang merupakan salah satu yang terbesar karena melibatkan 10 Klenteng di Kota Manado. Dan acara ini masuk dalam kalender event pariwisata Kota Manado.

“Untuk itu mari kita dukung bersama guna kemajuan pariwisata di Kota Manado yang merupakan rumah besar bagi kita semua. Ini perlu kita jaga, kita dukung bersama walaupun dari segi kuantitas saudara-saudara kita umat Tridarma tidak terlalu banyak di Kota Manado, namun kebersamaan, dukungan dan topangan dari masyarakat sangat besar dalam kehidupan antar umat beragama di Kota Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia,” ungkap Lumentut.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, dalam sambutannya, menyatakan bangga dan memberikan penghargaan atas kegiatan perayaan Cap Go Meh di Kota Manado. “Kegiatan seperti ini perlu kita jaga bersama saling mendukung, menghargai, menghormati satu dengan yang lain sehingga Kota Manado lebih lagi Sulawesi Utara tetap dalam suasana aman, rukun dan damai,” sebutnya.

Lewat perayaan Cap Go Meh, katanya menjadi kesempatan untuk menggaet banyak wisatawan mancanegara maupun lokal, untuk datang berkunjung ke Sulawesi Utara khususnya kota Manado dalam bulan Februari yang masuk dalam kalender pariwisata.

Hadir dalam perayaan Cap Go Meh tersebut, Forkopinda Sulut, Forkopinda Kota Manado, FKUB dan BKSAUA Provinsi Sulut maupun Kota Manado serta tamu undangan.(rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here