web analytics

Pangellu Ajak Anak Muda Ikut Awasi Pemilu 2019

Pangellu Ajak Anak Muda Ikut Awasi Pemilu 2019

Melonguane, SULUTREVIEW

Perkumpulan Literasi Muda Talaud gelar diskusi dengan tema “Peran Generasi Muda Talaud Terhadap Suksesnya Pemilu Serentak 2019” Selasa (5/2/2019).

Diskusi literasi muda Talaud ini mengahadirkan dua narasumber yaitu mantan ketua Kerukunan Generasi Muda Talaud Dapalan (KGMD-T) Melky Halean serta Komisioner Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu, serta dimoderatori oleh salah satu tokoh muda Talaud Rifaldi Sahea

Kepada sulutreview.com Pangellu mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi semangat dari perkumpulan Literasi Muda Talaud yang telah menginisiasi diskusi terkait peran generasi muda Talaud dalam pemilu 2019.

“Mengapresiasi kepada Perkumpulan Literasi Muda Talaud yang peduli terhadap demokrasi sehingga bisa terlaksananya diskusi yang mengenai peran generasi muda Talaud Terhadap Suksesnya Pemilu serentak 2019,” Tutur Pangellu di salah satu rumah kopi kawasan Manado.

Pangellu menambahkan terciptanya proses demokrasi yang baik membutuhkan andil peran serta masyarakat pada umunya serta generasi muda yang proaktif.

“Hal sederhana yang bisa dibuat adalah melaporkan pelangaran kepada petugas pegawas pemilu di tingkat desa sampai pada tingakat bawaslu pada setiap daerah, Serta berpartisipasi dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat bahkan peserta pemilu terkait hal-hal yg dilarang, yaknu politik uang, politisasi Sara, ujaran kebencian dan Hoax,” Tambahnya.

Senada dengan Komisioner Bawaslu, Melky Halean mengatakan bahwa hadirnya perkumpulan Literasi Muda Talaud ini adalah untuk menjawab tantangan pada jaman milenial saat ini.

“Kegiatan diskusi seperti ini sangatlah panting terhadap generasi muda sebagai tongkat estafet bangsa terlebih kusus buat pembangunan daerah,” Tutur Halean.

Tambah Halean sudah saatnya generasi muda mengambil bagian dan dan berperan aktif dalam pengawasan terhadap proses politik terutama jelang pemilu serentak 2019.

“Dengan adanya Kegiatan-kegiatan seperti ini kiranya lebih banyak lagi generasi muda yang bisa berperan aktif dalam melakukan pengawasan jelang  pemilu 2019,” Tutup Mantan Ketua KGMD-T Melky Halean. (Fanly)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply