Roring Ingatkan SKPD Fokus Realisasi Penyerapan Anggaran

Roring Ingatkan SKPD Fokus Realisasi Penyerapan Anggaran

Tondano, SULUTREVIEW

Bupati Kabupaten Minahasa Ir Royke O Roring MSi mengingatkan jajaran Satuan Perangkat Daerah (SKPD) agar fokus pada realisasi anggaran.

Pasalnya di penghujung triwulan IV, realisasi baru menyentuh level 70%. “Kita sudah masuk di bulan ke 12, di mana semua program yang sudah di lprogramkan di tahun ini sudah harus dilaksanakan. Perlu diketahui, anggaran yang sudah di serap baru 70%. Jadi masih ada 30% anggaran yang belum diserap,” tegas Roring di sela apel awal bulan Senin (3/12/2018).

Lanjut kata Roring, agar SKPD dapat memacu dan mempercepat penyerapan anggaran dengan mematuhi aturan-aturan yang ada. “Kita sudah akan masuk dalam tahun anggaran yang baru di mana APBD 2019 sudah di tetapkan. Kita harus mempersiapkan kegiatan ke depan agar tidak terlambat, dan harus sesuai dengan prosedur dan persyaratan teknis harus disiapkan,” ujarnya.

Beliau mengajak kita untuk harus bersyukur karena boleh merasakan bulan yang baru, bulan yang penuh berkat.

Lebih jauh, Roring juga menambahkan agar seluruh jajaran dan perangkat Pemkab Minahasa dapat memberikan contoh dan teladan yang baik. Terutama menghadapi perayaan Natal. “Kita sebagai ASN harus melayani masyarakat dan meninggalkan sifat arogansi kita. Untuk itu kepada semua yang punya tanggung jawab, ketika ada keluhan masyarakat harus di respon dengan cepat,” tandasnya.

Turut hadir apel yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Minahasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Minahasa Dr Sihar W Siagian MA, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Minahasa Hetty Rumagit SH, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, dan seluruh ASN di SKPD dan ASN di kecamatan se-Tondano Raya.(engel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply