Semarak Parade Santa Disambut Antusias Warga Kota Manado

Semarak Parade Santa Disambut Antusias Warga Kota Manado

Manado, SULUTREVIEW

Parade Santa Klaus yang disemarakkan ribuan peserta disambut antusias warga Kota Manado yang memadati kiri dan kanan jalan Boulevard pada Sabtu (1/12).

Kegiatan yang diprakarsai Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini menjadi tanda dimulainya Christmas Festival 2018 yang digelar di sepanjang bulan Desember 2018.

Peserta parade Santa tersebut, secara resmi dilepas Asisten I Setdaprov Sulut , Edison Humiang di lapangan God Bless Park Manado untuk selanjutnya diarak menuju Pohon Kasih di kawasan Megamas, sebagai center point event yang dirangkaikan dengan ibadah bersama.

Masyarakat yang sejak siang hari sudah menunggu, menyatakan sangat bersyukur atas upaya pemerintah yang memiliki ide kreatif untuk menyelenggarakan event luar biasa ini.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, semakin menambah semarak suasana Natal di Kota Manado. Kami memberikan apresiasi,” kata Maya Tawalujan warga  Karombasan saat menyaksikan parade Santa.

Senada disampaikan Jeane Kilapong warga Kombos bahwa dengan adanya event seperti ini, akan membuat warga Kota Manado yang ada di rantau akan rindu pulang Manado.

“Suasana yang seperti inilah yang membuat para perantau ingin pulang Manado,” ujarnya.

Diketahui, Parade Santa ini diikuti dan dimeriahkan berbagai elemen masyarakat. Yakni SKPD di lingkup Pemprov Sulut, pelajar SMU/SMK dari Manado dan Tomohon. Selanjutnya, mahasiswa Unsrat, organisasi keagamaan, Ikatan Nyong dan Noni Sulut, finalis Siswa Kristen Berprestasi, atraksi drumband dan musik bambu.

Tak itu saja, para peserta parade Santa, ternyata juga mendapat dukungan penuh para pejabat eselon II Pemprov Sulut yang mengambil peran Santa Klaus.

Di akhir parade, dewan juri mengumumkan kelompok pemenang parade dengan kriteria materi, penggarapan penataan kostum, kerapihan dan kesan yang baik.

Untu peringkat satu, peringkat I diraih Satuan Polisi Pamong Praja Sulut, peringkat kedua Dinas Kesehatan Sulut, dan peringkat Ketiga Dinas Perhubungan Sulut.

Diketahui, Christmas Festival 2018 dibuka resmi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dengan menyiapkan 5 kegiatan untuk memeriahkan hari pertama pembukaan Christmas Festival. Antara lain, parade Santa,  yang dimulai pukul 14.00 Wita. Selanjutnya, atraksi terjun payung pada pukul 16.00 Wita, dan pada pukul 17.00 Wita digelar pertujukan kesenian dan live band di lokasi Pohon Natal.

Acara puncak pembukaan digelar Ibadah Oikumene pada pukul 18.00 Wita, dan dilanjutkan dengan konser musik rohani bersama artis ibukota Ello Tahitoe.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply