Timsus Polres Talaud Ringkus Pelaku Pencurian di Pabrik Tahu

Timsus Polres Talaud Ringkus Pelaku Pencurian di Pabrik Tahu

Melonguane, SULUTREVIEW

Timsus Polres Kepulauan Talaud ringkus empat pelaku pencuri handphone dan uang tunai di Pabrik Tahu Melonguane, Kecamatan Melonguane Timur.

Diketahui Kasus pencurian handphone dan uang tunai jutaan rupiah di pabrik tahu milik Khoirul, terjadi pada Jumat (16/11/2018) malam.

Korban Pri Sulistyo menuturkan bahwa telah kehilangan sebuah handphone merk Vivo J69 yang diletakkan di lemari pakaian serta uang tunai senilai Rp 4,8 juta yang disimpan di dalam tas kecil warna hitam, tambahnya handphone dan uang tersebut tersimpan di dalam kamar belakang pabrik tempatnya bekerja.

Pri Sulistyo kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Satreskrim Polres Kepulauan Talaud, menindak lanjuti laporan tersebut, Timsus Polres langsung bergerak cepat guna menangkap para pelaku.

Kasatreskrim Polres Kepulauan Talaud, Iptu Jesly Hinonaung mengatakan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan, dan kemudian berhasil membekuk keempat pelaku pencurian.

Empat pelaku tersebut masing-masing berinisial JA (14), JL (15), MG (17) dan HB (20), para pelaku diamankan pada Selasa (20/11/2018) sekitar pukul 07.00 wita di wilayah Melonguane

“Dari hasil introgasi diketahui bahwa Pelaku utamanya adalah JA,” tutur Hinonaung.

Hinonaung menambahkan para pelaku mengakui perbuatannya, dan uang hasil curian digunakan untuk pesta miras (minuman keras) dan membeli makanan, dan saat ini hanya tersisa Rp 111 ribu.

Selain sisa uang tersebut, tim juga menyita barang bukti lainnya, yakni tas kecil warna hitam serta handphone milik korban. Keempat pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut. Para pelaku akan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) butir 2,4 dan 5 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara dan denda sebanyak enam puluh ribu rupiah.(fanly)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply