Brigadir Randi Sumaila Ajak Siswa Jadi Pelopor Keselamatan

Brigadir Randi Sumaila Ajak Siswa Jadi Pelopor Keselamatan

Melonguane, SULUTREVIEW

Banit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Talaud Brigadir Polisi Randi Sumaila sosialisasikan tata tertib dalam berlalu lintas di SMK Negeri 1 Melonguane, Sabtu (3/11/2018).

Dalam sosialisasi yang diikuti oleh siswa-siswi sekolah menengah kejuruan ini, Brigadir Polisi Randi Sumaila menyampaikan berbagai materi terkait keselamatan berkendra dan tata tertib lalulintas yang harus dipahami dan dipatuhi.

Brigadir Sumaila juga menjelaskan bahwa saat ini sedang dilaksanakan Operasi Zebra 2018 secara serentak diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Talaud, untuk itu dia meminta siswa-siswi agar menaati semua aturan lalulintas.

“Saat Ini Polres Kepulauan Talaud sedang melaksanakan Operasi Zebra 2018 untuk itu diminta kepada adik-adik untuk menaati aturan berlalulintas karena sanksi dari setiap pelanggaran lalulintas adalah penilangan,” tegas Sumaila.

Manutup materi sosialisasi, Sumaila mengajak seluruh pelajar untuk menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas, baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat.

“Untuk itu diminta kepada anggota keluarga yang akan berkendara, diingatkan agar selalu memeriksa kondisi kendaraan termasuk melengkapi dengan surat ijin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) Kemudian yang naik sepeda motor, ingatkan untuk memakai helm Standar Nasional Indonesia (SNI)  dan yang mengemudikan mobil agar memasang sabuk pengaman,” Ajak Banit Dikyasa Polres Talaud.(fanly)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply