Hari Pertama Operasi Zebra, Satgas Polres Talaud Tindak 26 Pelanggar

Hari Pertama Operasi Zebra, Satgas Polres Talaud Tindak 26 Pelanggar

Melonguane, SULUTREVIEW

Polres Kepulauan Talaud menggelar Operasi Kepolisian Terpusat “Zebra -2018” di kawasan pusat Kota Melonguane, Kabupaten Talaud, Rabu (31/10/2018).

Operasi ini dipusatkan di jalan-jalan protokol yang ada di Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Talaud dan Operasi ini dipimpin langsung oleh kasat lantas Polres Kepulauan Talaud Iptu Rusmanadji Gorontalo Putra bersama KRI Ipda Ezra nasution, STK dan Kasi Propam IPDA Recky Taliwuna.

Operasi ini melibatkan 35 personil yang terdiri dari Satuan Lalulintas, Satuan Sabhara dan Seksi Propam, selain itu Ops Zebra ini juga dibantu oleh Pom TNI AD, Dishub dan UPTD Samsat.

Dalam operasi hari pertama yang dimulai pada pukul 08:00 sampai 13:00 wita ini satgas gabungan polres Kepulauan Talaud mengamankan 26 pelanggar yang terdiri dari kendaraan R2 sebanyak 18 unit, R4 sebanyak 1 Unit dan Persuratan sebanyak  7 lembar.

Kasat lantas Iptu Rusmanadji Gorontalo Putra mengatakan operasi ini dilakukan serentak dan ini juga sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas khususnya diwilayah  Kabupaten kepulauan Talaud.

Dia juga menambahkan petugas akan melakukan tindakan tegas tapi terukur bagi para pengendara yang melanggar aturan lalulintas yang berlaku.

“Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan giat penegakkan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalulintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif ,” jelas  Iptu Rusmanadji Gorontalo Putra.

Ditempat terpisah, AKBP Prasetya Sejati, SIK Kapolres Kepulauan Talaud menghimbau  kepada warga masyarakat   sebelum mengendarai kendaraan selalu memeriksakan kendaraan, baik dari segi persuratan maupun kondisi kendaraan serta mematuhi  seluruh aturan lalulintas.(fanly)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply