Konsumsi Tujuh Makanan Ini Saat Sarapan

Konsumsi Tujuh Makanan Ini Saat Sarapan

SAAT sarapan pilihlah tujuh menu makanan yang menyehatkan ini. Karena ketujuhnya punya manfaat yang lebih dari secangkir kafein.

Sarapan tak harus dengan sereal hingga oatmeal. Anda juga bisa menjadikan tujuh makanan ini sebagai menu sarapan. Selain menambah energi, ketujuhnya terdapat khasiat yang baik bagi tubuh.

1. Nanas

Buah beewarna kuning manis ini ternyata sangat baik dijadikan sebagai menu sarapan. Ini karena kandungan vitamin C yang ada pada nanas. Dengan melahap sumber vitamin C di pagi hari, akan membantu produksi kortisol sehat. Sehingga dapat mengusir mood tak baik di pagi hari. Selain itu, kelenjar adrenal yang memproduksi kortisol bergantung pada vitamin C. Maka tak ada salahnya jika Anda menambahkan potongan nanas pada smoothies kesukaan Anda.

2. Telur

Telur memang enak dan baik dikonsumsi kapan saja, termasuk sarapan. Telur merupakan sumber zat besi yang dapat bantu pembentukan sel darah merah sekaligus menambah energi tubuh. Protein yang ada pada telur juga dapat mempertahankan massa otot. Kuning telur juga kaya akan vitamin B dan ampuh menambah energi tubuh.

3. Kacang

Magnesium merupakan mineral keempat yang terbanyak yang ada dalam tubuh manusia. Sel-sel dalam tubuh sangat membutuhkan magnesium. Karena itu dengan mengonsumsi beragam jenis kacang di pagi hari akan meningkatkan energi dan membuat Anda kenyang lebih lama. Anda bahkan bebas melahap kacang tanah, kacang almond atau pun mete di pagi hari.

4. Dark Chocolate

Cokelat tak boleh dikonsumsi di pagi hari. Anda bisa mengawali hari dengan mengonsumsi dark chocolate. Selain menambah energi tubuh, cokelat jenis ini juga ampuh melawan stres. Disamping itu, sarapan dark chocolate bantu Anda untuk tetap fokus saat bekerja. Hal ini dikarenakan dark chocolate mengandung kakao yang tinggi dan kafein.

5. Bayam

Sayur hijau ini kaya akan folat dan vitamin B. Dua kandungan itu sangat ampuh untuk tingkatkan energi tubuh. Sehingga bayam pas dijadikan menu sarapan.

Fakta lain yang perlu diketahui ialah kekurangan folat bisa sebabkan bad mood dan sebabkan anemia. Anda bisa membuat telur orak arik yang dipadu dengan bayam sebagai sarapan pengganti segelas kafein.

6. Pisang dan Selai Kacang

Kedua bahan ini akan menghasilkan rasa yang lezat jika dipadu. Selain lezat, keduanya ternyata lebih baik dijadikan menu sarapan dibanding secangkir kopi. Pisang kaya akan serat, gula, potassium, magnesium, dan folat. Sedangkan selai kacang mengandung serat, lemak, dan protein. Sehingga paduan keduanya dijamin ampuh untuk bangkitkan semangat dalam memulai hari. (dtf)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply