Ibu Sibuk Shopping, Anak Hilang

Ibu Sibuk Shopping, Anak Hilang

Manado, SULUTREVIEW

Menjelang hari besar keagamaan, warga pasti disibukkan dengan aktivitas shoping atau berbelanja. Namun, bagi orang tua yang membawa anak kecil harus tetap awas, untuk menghindarkan kejadian anak hilang.

Seperti yang terjadi di pusat perbelanjaan kompleks Megamas Manado, Senin (11/6/2018), sekitar pukul 17.00 WITA. Seorang anak yang diketahui bernama Rafka (5), warga Wonasa, lingkungan 6 Kecamatan Tuminting harus diamankan oleh anggota kepolisian karena sudah kebingungan mencari orang tuanya.

“Saya lagi berada di lokasi jembatan Soekarno untuk menertibkan lalu lintas, tiba-tiba seorang anggota kepolisian datang membawa anak ini. Katanya anak tersebut kelihatan sendirian dan kebingungan. Ternyata sedang mencari orangtuanya,” beber Kasat Lantas Polres Manado Kompol Marganda Aritonang.

Pihaknya pun langsung membawa anak tersebut ke Mapolresta Manado, kemudian pihak polres memberikan informasi lewat media sosial Facebook.

Selang beberapa jam, setelah mendapat info tersebut, akhirnya kedua orangtua mendatangi m
Mapolresta untuk menjemput Rafka. Menurut pengakuan Romi Padjadja, ayah Rafka, dia terakhir kali bersama anaknya saat berada di Toko Asesoris Handphone Bintang di Kawasan Mega Mas.

“Istri saya bersama adik Rafka. Sedangkan, Rafka awalnya bersama dengan saya di luar Toko. Tapi karena dia (Rafka) ingin mengikuti ibunya sehingga dia masuk ke dalam. Setelah saya masuk, ternyata Rafka sudah tidak ada,” tuturnya.

Lanjut dia, di saat sedang mencari Rafka, tiba-tiba sepupunya menelpon dan memberitahukan bahwa Rafka sudah berada di mapolresta.

“Sepupu saya mendapat informasi dari Facebook. Kami pun langsung menjemputnya. Atas hal ini, kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu,” tukasnya, bersama istri Novita Laduli.

Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara membenarkan atas kejadian ini. “Ya, anak ini ditemukan oleh anggota kepolisian dan dibawa ke mapolresta. Orang tuanya pun sudah datang menjemput. Untuk itu, saya mengimbau kepada semua orang tua agar jangan lengah dalam menjaga anak-anaknya disaat sibuk berbelanja,” tukasnya.(fary)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply