Tomohon Terapkan Sistem Informasi Gaji PNSD

0
548

Tomohon, SULUTREVIEW

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak hadir di kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Sistem Informasi Gaji PNSD tahun anggaran 2018.

Kegiatan yang diadakan dari tanggal 28-31 Mei 2018 ini bertempat di Aula Megfra Senin (28/05/18) ini, berkaitan dengan diterbitkannya PP No 18 tahun 2018 tentang perubahan kedua atas PP No 19 tahun 2016 tentang pemberian gaji, pensiun atau tunjangan ketiga belas kepada ASN, prajurit TNI, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia , pejabat negara dan penerima pensiunan atau tunjangan.

Berikut peraturan PP no 19 tahun 2018 tentang pemberian tunjangan hari raya dalam tahun anggaran 2018 kepada ASN, Prajurit TNI, Anggota POLRI dan pejabat negara, penerima pensiunan dan penerima tunjangan, ini sebagai wujud apresiasi pemerintah dalam rangka meningkatkan daya guna dan hasil guna serta kesejahteraan PNS.

Lanjutnya, untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang akuntabel serta menunjang pengelolaan gaji dan tunjangan PNSD maka PT Taspen mengembangkan sistem informasi manajemen gaji (SIM GAJI).

“Dalam momentum yang baik ini, kepada peserta bimtek diharapkan agar informasi dan pembelajaran yang didapat dalam bimbingan teknis selama tiga hari ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM pengelola keuangan SKPD khususnya pengelolaan gaji PNSD,” tukasnya.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak.

Pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, mengatakan dalam materinya bahwa substansi serta Sistem dan Prosedur Pengelolaan Gaji PNS Daerah Kota Tomohon yaitu pembayaran gaji pegawai meliputi gaji induk, gaji susulan, gaji rapel, gaji terusan, gaji 13 dan tunjangan hari raya bagi PNS.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi dalam laporannya, mengatakan tujuan bimtek dimaksudkan agar terdesentralisasinya pengelolaan sistem penggajian PNS kepada perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

“Lebih dri itu, memberikan pemahaman kepada pengelola keuangan perangkat daerah tentang sistem penggajian PNSD, terlatihnya operator SimGaji, update aplikasi sistem penggajian PNSD sudah menyesuaikan dengan regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah dan Terbentuknya database untuk pembayaran tunjangan Hari Raya dan gaji Ketigabelas PNSD tahun 2018,” katanya.

Turu t hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, Asisten Umum Ir Corry Caroles, Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, Jajaran pemerintah Kota Tomohon, PPK SKPD, Bendahara Pengeluaran SKPD dan Operator SimGaji.(vewe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here