Telkomsel Optimalkan Jaringan di Lokasi Latihan Perang TNI

Manado, SULUTREVIEW Penyelenggaraan latihan perang  Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI yang diikuti tiga usur TNI yaitu, Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesaia (NKRI) yang digelar  di sejumlah titik di wilayah Area Pamasuka, yaitu Timika, Morotai, Selaru, dan KRI Banjarmasin disuport penuh oleh Telkomsel.

Latihan perang yang dilaksanakan pada10-15 Mei 2018 tersebut,  Telkomsel secara khusus melakukan penguatan jaringan dengan melakukan penambahan kapasitas dan pengerahan mobile BTS (Combat) pada beberapa titik, di mana layanan 4G Telkomsel telah hadir.

Di Timika, Telkomsel melakukan penambahan BTS di sekitar lokasi kegiatan dan dilokasi yang menjadi pusat command center TNI. Di Morotai, Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan pada daerah yang menjadi target kegiatan latihan perang TNI, di samping menyiapkan personil teknisi yang akan mengawal kualitas jaringan selama kegiatan berlangsung.

Khusus di Pulau Selaru, Telkomsel menghadirkan infrastruktur jaringan 4G di titik lokasi kegiatan yang memungkinkan para TNI yang mengikuti kegiatan pelatihan tempur dapat menggunakan layanan internet dengan kecepatan hingga 8 Mbps. Sedangkan di KRI Banjarmasin, Telkomsel melakukan instalasi 2 BTS (Base Transceiver Station )  2G   yang dipasang  di ruang lounge VVIP dan di outdoor di atas kapal.

Semuanya disiapkan oleh Telkomsel sebagai sarana telekomunikasi yang dapat menunjang kebutuhan para TNI dalam berkomunikasi selama kegiatan berlangsung baik antar prajurit maupun dengan keluarga.

Beberapa kesiapan jaringan untuk mendukung  kegiatan latihan Gabungan PPRC TNI 2018 tersebut sudah dilakukan oleh Telkomsel sejak bulan lalu dan semuanya telah rampung dilakukan hari ini, termasuk layanan 4G di Pulau Selaru  yang telah selesai di instalasi sejak tanggal 3 Mei 2018.

Executive Vice President Area Pamasuka Ronny Arnaz mengatakan, optimalisasi jaringan dan pemasangan BTS di lokasi kegiatan PPRC ini merupakan upaya menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi suara dan data para peserta latihan perang PPRC yang dipusatkan di empat titik di Indonesia.

“Kami juga terus berupaya memastikan agar para TNI yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menikmati layanan komunikasi yang berkualitas melalui jaringan 2G, 3G, dan 4G Telkomsel. Inilah dukungan penuh kami terhadap agenda khusus TNI yang selalu siap siaga menjaga keamanan garda depan negara,” katanya Jumat (11/5/2018).

Melalui peningkatan kualitas jaringan ini, khusus di Timika, Morotai, dan Pulau Selaru, Telkomsel menjamin akan mampu menampung lonjakan trafik komunikasi baik suara maupun data hingga 50 persen, mengingat sekitar 5.000 peserta latihan berada di lokasi kegiatan. Ketersediaan jaringan komunikasi di lokasi latihan perang PPRC tersebut menunjukkan komitmen Telkomsel untuk selalu hadir dalam mendukung TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Indonesia.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.