TNI /Polri Bertugas Mengajar dan Jaga Keamanan Perbatasan Kalbar

Pontianak, SULUTREVIEW – Kerja sama TNI dan Polri menjaga keamanan daerah perbatasan dan memberi pendidikan kepada masyarakat di Kalimantan Barat (Kalbar) disaksikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta.

“Prajurit TNI dan Polri juga mengambil alih peran guru-guru yang jarak kerjanya sangat jauh, sehingga mereka (para guru), sering terlambat datang untuk mengajar,” kata Oesman Sapta saat mengantar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan rombongannya di Bandara Supadio, Kalimantan Barat menuju perbatasan Entikong, Jumat (27/4/2018). Acara ini juga dihadiri pula oleh Plt Gubernur Kalbar dan Dirjen Bea Cukai.

Menurutnya kalau Panglima TNI dan Kapolri sudah menjelaskan bahwa ini (menjaga keamanan dan memberikan yang terbaik untuk masyakarat) adalah tugas keduanya.

“Saya cuma diajak untuk menyaksikan apa yang diungkapkan itu. Kita bersyukur orang Kalimantan Barat memang harus berterim kasih dengan adanya TNI/Polri karena mudah-mudahan kesejahteraan rakyat bisa tercapai,” katanya.

Bilamana ada kemakmuran Indonesia, dan bila daerah perbatasan lebih dulu makmur, maka ada kemakmuran daerah-daerah. demikian Ketua DPD RI Oesman Sapta.(rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.