Danlanal Resmikan Gedung Posal Talaud di Beo

Melonguane, SULUTREVIEW – Setelah proses pembangunan selesai pada tahun 2017 lalu. Gedung Pos Angkatan Laut (Pos AL) Talaud di Kecamatan Beo  akhirnya diresmikan oleh Danlanal Melonguane, Letkol ( Mar ) Moh Maftukin SH Senin (2/3/2018).

Terdapat tiga rangkaian penting dalam Peresmian Posal tersebut. Pertama, penandatangaanan prasasti, pembukaan selubung dan pengguntingan pita gedung baru tersebut.

Dalam peresmian tersebut Danlanal  bersama istri, didampingi Palaksa Lanal,  Danposal Talaud, Letda Laut ( S) Junaidi Abdillah bersama istri.

Turut hadir juga Kapolsek Beo, Danramil Beo, dan Kabandara Melonguane dan Plh Camat Beo yang mewakili Plt Bupati Kepulauan Talaud.

Dalam sambutannya Danlanal menyampaikan bahwa peresmian Posal tersebut bisa membawa semangat baru bagi prajuritnya dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

” Saya berharap hari ini menjadi momentum  yang  bisa membawa semangat baru, momentum melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” ujarnya.

“Namun semangat baru saja tidak cukup. Semangat perlu ditopang oleh kapasitas organisasi yang kuat,  kompetensi sumber daya manusia yang dan alut sista yang canggih,” ujar Danlanal.

Keberadaan Posal dipandang penting, apalagi wilayah kerja Lanal Melonguane berbatasan langsung dengan negara lain.

Selain itu dengan  kondisi wilayah yang terdiri dari pulau pulau dengan cuaca yang sering ekstrim, tentunya  keberadaan Pos AL di Beo berhadapan dengan harapan publik untuk memberikan rasa aman khususnya bagi masyarakat nelayan dan para pengguna laut.

“Semua tantangan itu bisa dihadapi dengan memperkuat Organisasi dan kompetensi sumber daya manusia serta dibarengi dengan peningkatan sarana dan prasarana pendukungnya,” kata Maftukin.

Lanjut kata Maftukin, gedung dan fasilitas baru memang bukan hal yang terpenting, tetapi yang pasti gedung baru dengan fasilitasnya akan bisa menunjang dan  menopang semangat baru dan ide-ide  baru dalam melaksanakan tugas.

Kepada Komandan Posal Talaud, Letnan Junaidi beserta anggota posal Talaud Danlanal berpesan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt,melaksanakan tugas  dengan penuh rasa tanggung jawab dan bermoral, melaksanakan patroli keamanan laut secara terbatas, sehingga dapat menghadirkan situasi yang aman dan tertib bagi semua pengguna laut.

“Jaga dan bina semua potensi Maritim yang ada menjadi potensi pertahanan wilayah laut, laksanakan koordinasi yang baik dengan instansi samping,” sebutnya.

“Selamat menempati Gedung Baru dengan semangat baru dengan inovasi-inovasi baru untuk lebih dapat meningkatkan kinerja kita dari apa yang telah kita kerjakan selama ini.Jalesveva jaya mahe,” pesannya.

Menutup Sambutannya Danlanal mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud yang telah mendukung adanya pembangunan posal Talaud. Mulai peyiapan lahan, pembebasan tanah sampai dengan sertifikat. Apresiasi yang sama juga bagi pihak terkait lainnya.(fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.