Dikpora Kabupaten Talaud Sebut Belum ada Penerimaan Guru

Melonguane, SULUTREVIEW – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Talaud Drs Adrianson AM Taarega menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada informasi yang menyebutkan adanya penerimaan Guru Garis Depan (GGD) untuk Kabupaten Talaud. Hal tersebut disampaikannya di Kantor Dikpora Kabupaten Talaud Jumat (23/3/2018).

Menurut Kadis Dikpora, Pihak Dinas belum mendapatkan surat resmi terkait adanya penerimaan GGD untuk Kabupaten Talaud. Menurut Taarega hal tersebut mungkin hanya sebatas pendataan jumlah Sarjana Pendidikan yang ada di Kabupaten Talaud, namun menurutnya bukan pihak Dikpora yang melakukan pendataan tersebut.

“Belum ada informasi atau surat resmi akan ada penerimaan GGD, selanjutnya bahwa itu sebatas dengan pendataan,” ujar Taarega

Menurutnya, sebagai kepala dinas dirinya baru mendapatkan informasi terkait adanya pendataan tersebut, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

“Saya juga baru tahu kalau ternyata ada langkah-langkah yang dilakukan oleh teman-teman, makanya kita stop, jangan sampai menimbulkan kegaduhan karena ini belum ada pemberitahuan resmi,” kata Taarega.

Taarega menambahkan pendataan tersebut dilakukan oleh pihak universitas, tapi dia enggan memberitahukan secara jelas pihak universitas yang melakukan pendataan tersebut. Menurutnya mungkin hal tersebut sebagai bentuk antisipasi dan pengumpulan data oleh pihak universitas.

“Menurut mereka, hal tersebut adalah bentuk antisipasi jika memang nanti akan ada perekrutan maka mereka sudah siap dengan data, tinggal disodorkan kepada pihak yang akan menangani perekrutan tesebut,” tukasnya.

Lebih lanjut Taarega menjelaskan jika memang ada perekrutan secara resmi, pihaknya akan langsun mengkominukasikan dengan pimpinan dan akan langsung menyebarkan informasi tersebut di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Talaud.

“Kalau ada perekrutan itu, bukan cuma sepihak. Berarti langsung melapor kepada pimpinan kami bahwa ada perekrutan ini dan akan disebarkan di seluruh kecamatan,” Jelas Taarega.(fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.