DPA-GBI Talaud Mantapkan Program Wilayah

Melonguane, SULUTREVIEW – Pengurus Wilayah (PW) Departemen Pemuda dan Anak (DPA) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kabupaten Kepulauan Talaud mengadakan Rapat Pleno I, Rapat tersebut bertempat di GBI Petra Lirung pada Jumat (16/3/2018).

Rapat tersebut diselenggarakan dalam rangka menunjang setiap pelayanan dewasa muda, pemuda dan remaja anak di wilayah Kepulauan Talaud.

Turut hadir Ketua Badan Pekerja Wilayah (BPW) Kepulauan Talaud Pdt Hengky Kemur, MTh, Wakil Ketua II DPA GBI Sulut-Go Pdp Fernando Sembel, Wakil Ketua IV DPA GBI Sulut-Go Pdt Judy Maloring, Ketua Pengurus Wilayah (KPW) DPA GBI Talaud Pdt Josima Ch Amisi, Seluruh Pengurus Wilayah DPA GBI Talaud dan Gembala-Gembala GBI se-Kabupaten Talaud.

Dalam sambutannya Ketua BPW GBI Talaud Pdt Hengky Kemur berharap nantinya ada komunikasi yang baik antara pengurus PBW.

“Dalam rangka penyusunan program dan evaluasi program yang telah disusun oleh PW serta nanti ada pemaparan program dari pengurus daerah, kami berharap kedepannya semua pengurus dapat bekerja dengan baik dan terus menjalin kerjasama dengan BPW. Kita harus bersinergi,”ujar Kemur

Selanjutnya, mewakili Pengurus Daerah yang telah memaparkan program daerah dan mengevaluasi program DPA wilayah. Wakil Ketua II DPA GBI Sulut-Go Pdp Fernando Sembel menuturkan agar program dapat disinergikan.

“Besar harapan dari kami PD DPA GBI Sulut-Go kepada PW Talaud untuk dapat bersinergi dengan PD dalam rangka menjalankan program-program daerah di wilayah ini,” ungkap Sembel.

Ia juga mengajak kepada pengurus yang baru dilantik untuk bersama-sama bergerak dalam DPA.

“Ayo, bersama sama berkarya bagi Tuhan dalam kepengurusan di wilayah ini,” ajak Sembel.

Senada dengannya, Wakil Ketua IV DPA GBI Sulut-Go Pdt. Judy Maloring juga mengatakan setiap program dapat direspon.

“Semua program-program yang sudah dibicarakan dalam rapat pleno hari ini, agar dapat ditindaklanjuti oleh semua bidang yang sudah ada di pengurus,” ujarnya.

Kemudian untuk pengurus atau bidang-bidang yang baru dilantik, dia berharap untuk segera dikerjakan. ,”Untuk ke depannya, DPA Sulut-Go terlebih khusus di Talaud agar lebih dipertajam dalam semua bidang,”jelas Maloring.

“Untuk mentoring, kita juga akan turun ke Talaud untuk melengkapi program yang ada, untuk mementoring semua bidang-bidang/program yang ada agar di cover. Agar semuanya bisa berjalan dengan baik. Semuanya harus diperdayakan, maka untuk itulah DPA Sulut-Go hadir di wilayah,” tambah Maloring.

Saat di temui, Ketua KPW Josima Amisi mengatakan dirinya berharap komunikasi antar pengurus dapat terjalin dengan baik dan semua program dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap semua pengurus yang ada saling bergandengan tangan untuk mengeksekusi setiap program, terutama program prioritas yang telah dibahas bersama. Kami pengurus juga berharap Gembala-gembala ikut terlibat mensupport setiap program yang akan di eksekusi,” sebutnya.

“Saya juga berharap komunikasi diantara pengurus baik wilayah maupun sektor semakin intens dilakukan untuk membangun sinergi antar anggota,” tutup Amisi.

Selesai rapat, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa satu unit laptop kepada pengurus wilayah untuk digunakan dalam pelayanan DPA di wilayah. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua PW DPA Talaud, Pdt Josima Amisi.(fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.