BPJS Kesehatan Talaud Perkenalkan Donasi JKN-KIS

Melonguane, SULUTREVIEW – BPJS Kesehatan Kabupaten Talaud melaksanakan sosialisasi dalam rangka mencapai Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2019.

Dalam sosialisasi yang di laksanakan di aula Setda Kabupaten Talaud pada (15/3/2018), BPJS Kesehatan memperkenalkan Donasi JKN-KIS.

Sosialisasi ini turut dihadiri oleh Asisten I Tata Pemerintahan kesejahtraan rakyat Alex Sahadula, Sekretaris Dinas Kesehatan Dr dr Jurry E Jawali MKes, Kepala Kantor BPJS Melonguane Fitriani Idrus SFarm Apt.

Dalam sambutannya, Alex Sahadula mengatakan bahwa Program BPJS harus terus diperlebar karena BPJS sangat penting dan sangat krusial untuk kesehatan masyarakat.

“Program ini kita sikapi secara positif dan antusiasme. Karena ini sangat membantu, sangat strategis bagi kita masyarakat Talaud,” ujar Sahadula.

Selanjutnya Sekretaris Dinkes Jurry E Jawali menjelaskan bahwa berdasarkan Perpres Nomor 111 Tahun 2013 Pasal 6 (3) tentang Pentahapan Kepesertaan Jaminan Kesehatan maka seharusnya seluruh masyarakat harus tercover untuk pelayanan masyarakat.

“Seluruh masyarakat harus sudah tercover dari segi pelayanan masyarakat. Peran serta dari Pemda dan masyarakat sangat diperlukan,” kata Jawali.

Jawali mengatakan Program Donasi JKN-KIS merupakan program yang melibatkan masyarakat secara perorangan atau badan usaha atau lembaga lain.

Program tersebut bertujuan untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat dilingkungannya melalui kontribusi pendapatan keluarga.

Jawali menambahkan bahwa pihaknya akan berusaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

“Dari segi pelayanan, kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik,” jelas Jawali.

Terkait program Donasi JKN-KIS, Kepala BPJS Melonguane Fitriani Idrus menghimbau, agar seluruh masyarakat harus berperan aktif, mendukung program tersebut dan terus bersinergi.

“Pentingnya peran Pemda bagi masyarakat. Pemda dan BPJS dapat saling bersinergi untuk mencapai kepesertaan 100% atau cakupan semesta yang ditargetkan terealisasi,” tukasnya.

“Program donasi JKN-KIS sebagai bentuk kerjasama atau kegotongroyongan dan kepedulian kepada sesama demi terwujudnya Indonesia yang lebih sehat,” kata Idrus.(fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.