Kapolres Kabupaten Talaud Dorong Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

0
241

Talaud, SULUTREVIEW – Menjelang pengumuman hasil verifkasi dan penetapan kandidat yang lolos dan akan menjadi calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Talaud pada senin 12 februari 2018, Kapolres Kabupaten Talaud AKBP M Denny I Situmorang SIK mengajak semua elemen masyarakat, seperti pimpinan jemaat, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi agar tetap tenang dan terkendali.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bripka Stenli Sasaw di Jemaat Siloam Tarun, Kapolres menyampaikan bawah menyambut agenda nasional yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati yang digelar serentak di tahun 2018, agar sepenuhnya didukung masyarakat.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk menjadikan pilkada ini sebagai momen untuk lebih menghormati hak-hak dan kedaulatan rakyat,” tukasnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa ada banyak hal yang tidak bisa dihindari dalam proses pilkada ini, diantaranya adalah perbedaan, salah pengertian maupun tindakan lain dengan tujuan tertentu. Karena itu Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat dari Tinonda Sampai Napombaru untuk memanfaatkan momen ini untuk mempererat kebersamaan dan serta memberi yang terbaik dalam setiap tahapan Pilkada.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dari Tinonda sampai Napombaru untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta menjauhkan diri dari perpecahan dan tetap kompak dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan,” ungkap Kapolres.

Ditambahkan, Bripka Stenly Sasaw, bahwa sambutan Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Talaud tersebut, merupakan program yang sudah disusun oleh Kapolres untuk mensukseskan pesta demokrasi damai dan tertib. Pembacaan sambutan tidak hanya dilakukan di satu Gereja tetapi di seluruh Gereja yang ada di Talaud, diantaranya Jemaat Ambela, Sawang dan Melonguane.

“Sambutan juga dibacakan diseluruh gereja yang ada di Talaud. Besok tanggal 12 kan ada agenda besar yaitu penetapan siapa saja yang lolos dan akan menjadi calon bupati dan wakil bupati, sehingga seluruh elemen masyarakat diharapkan tetap

menjaga kebersamaan dan kekeluargaan,” sebut Stenli.(fanly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here