Paul Lumihi Optimistis Berlaga di One Championship Singapura

Paul Lumihi Optimistis Berlaga di One Championship Singapura

Manado, SULUTREVIEW – Predikat Paul Lumihi dengan lima kali kemenangan di cabang olahraga Mixed Martial Arts (MMA) One Pride Indonesia menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal itu dibuktikan dengan antusiasme warga yang mengantarnya saat mendatangi Kantor Gubernur Sulut untuk bersua secara khusus dengan jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut.

Bagi Paul, olahraga seni bela diri campuran yang menggunakan berbagai teknik pertarungan, sehingga mengantarkannya meraih sukses didasari oleh kerja keras dan semangat yang pantang menyerah sehingga menumbuhkan keyakinan yang kuat untuk selalu tampil terbaik.

Akan hal tersebut, tak muluk-muluk jika Paul memiliki target untuk go internasional, tepatnya dapat berlaga di One Championship Singapura. “Ini yang menjadi keinginan saya untuk mendapatkan kesempatan di One Championship,” ungkap Paul Rabu (17/1/2018).

Kalau Paul tak puas hanya berprestasi di level nasional tetapi impiannya dapat menuju di tataran internasional. Itu bukan sekedar keinginan tetapi suatu batu loncatan untuk melambungkan Sulut bahkan Indonesia. Perjuangannya membutuhkan dukungan semua pihak, tak hanya tempat di mana dia mengembangkan kapasitasnya di Jakarta tetapi juga dari Pemerintah Provinsi Sulut, dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey SE.

“Banyak peminat di One Pride Indonesia dan sampai saat ini, puji Tuhan saya belum terkalahkan. Semua itu tidak lepas dari doa dan latihan yang intens,” kata Paul sembari berharap olahraga MMA semakin diminati dan berkembang di Sulut.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Sulut, Jani Lucas dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa Paul merupakan putra terbaik yang dimiliki Sulut. “Atas nama Pemda Sulut, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Paul yang menunjukkan prestasinya di tingkat nasional,” tukasnya sembari menambahkan bahwa Pemprov Sulut konsisten memajukan olahraga. Hal itu dibuktikan dengan bantuan yang dialokasikan untuk atlet yang besarannya mencapai miliaran.

“Pemprov telah menyerahkan bonus sebesar Rp 3,4 miliar untuk atlet prestasi. Bahkan untuk olahraga baru MMA Pak Gubernur juga memberikan perhatian khusus,” tandasnya.
(hilda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply