Kongres Tahunan Asprov Sulut Siap Digelar 18 November 2017

0
305

Manado, SULUTREVIEW – Ketua Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Sulawesi Utara (Sulut), Jackson Andre William Kumaat (JAWK) memastikan pelaksanaan kongres tahunan digelar pada 18 November 2017 mendatang.

Keputusan tersebut sebagai tindak lanjut dari rapat Executif Comitee (Exco) dengan komitmen untuk kemajuan cabang olahraga sepak bola.

“Dari hasil rapat Exco tersebut, Asprov PSSI yang akan menggelar kongres tahunan PSSI Sulut yang nantinya akan diselenggarakan pada tanggal 18 November 2017. Dan persiapan kongresnya tengah kita matangkan,” ungkapnya di sela konferensi pers di Hotel Four Points Manado (Kamis, 1/11/2017).

Kongres Asprov nanti, jelas Kumaat mengagendakan pelaporan berupa pertanggungjawaban kegiatan hingga keuangan. Berikut penetapan komite.

“Kami juga masih mencari tempat yang tepat, karena membutuhkan waktu seharian. Dengan demikian kongres dapat menghasilkan keputusan terbaik bagi kelangsungan sepak bola di Sulut,” kata Kumaat.

Sementara itu, anggota Exco, Tony Ponongoa menambahkan bahwa rapat pertemuan membahas berbagai dinamika organisasi. “Ini adalah bentuk tanggungjawab dan kepedulian JAWK untuk memenuhi kewajiban kongres tahunan,” ujar Tony yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kotamobagu.

“Mengingat waktu yang sudah dekat, PSSI telah medesak untuk melaksanakannya. Paling lambat tanggal 19 Desember 2017,” sebutnya kembali.

Menariknya, moment yang semakin dekat ini, terus dimantapkan. Terutama berkaitan dengan tahapan pelaksanaan. “Tahapan yang paling penting salah satunya adalah melaksanakan kongres tahunan. Hal itu sebagai bentuk pertanggungjawaban secara keseluruhan. Baik secara administrasi maupun keuangan dan program kerja. Dan lebih dari itu, kita akan melihat sejauh mana perkembangan organisasi yang di dalamnya ada agenda yang sangat penting, yakni penetapan komite pemilihan dan komite banding,” beber Tony.

“Nantinya, hal ini akan dibicarakan oleh semua pengurus serta pemilik suara dalam Asprov,” tukasnya.

Diketahui pada pelaksanaan kongres, akan ada 38 voter yang wajib hadir. Bahjan Persma juga diundang untuk ikut dalam kegiatan ini.

“Event ini tidak sembarang, perlu pengorbanan dan keberanian. Sebagaimana kita ketahui bersama Asprov tidak punya dana taktis. Dan kalau Ketua Jackson mau mengambil langkah bijak ini, bukanlah hal yang mudah. Apalagi menyangkut pembiayaan. Oleh sebab itu, kami sangat berterimakasih untuk JAWK, karena mau menunaikan tanggung jawabnya,” tutup Ponongoa yang juga didampingi Archie Kalonio dan perwakilan Persma.(axel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here