Kreasi Kuliner, Bitung Sabet Lomba Cipta Menu B2SA Nasional

Kreasi Kuliner, Bitung Sabet Lomba Cipta Menu B2SA Nasional

Bitung, SULUTREVIEW – Kota Bitung berhasil meraih juara 1 lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal.

Event yang dilaksanakan dalam rangka  memperingati  Pangan Sedunia ke-37 tahun 2017 di Pontianak, ini Bitung merupakan utusan dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dipercayakan pada Pokja III PKK Kota Bitung.

Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung mengaku merasa bangga dengan prestasi ibu-ibu PKK, khususnya Pokja III, yang diketuai Pingkan Kapoh.

Bahkan bersama anggota tim yang telah bekerja keras dan berinovasi untuk mencari dan mencoba menu-menu khas kota Bitung yang kemudian dibawa ke tingkat Nasional, maka keberhasilan tersebut dapat dicapai.

“Sungguh bangga dan saya memberikan apresiasi kepada  PKK Kota Bitung,  yang telah menuai banyak penghargaan. Salah satunya ya, Lomba Cipta Menu B2SA ini,” kata Rawung.

Selain makanan khas, menurut Rawung, Kota Bitung juga memperkenalkan potensi kuliner yang kaya rasa dan variasi menu, sebagai ciri khas kota Industri dan kota Pariwisata. “Harapan kami ke depan, makanan khas Kota Bitung yang disajikan ini, tidak menjadi makanan yang disajikan mewah, namun semua masyarakat Kota Bitung juga mampu membuat dan menghidangkannya di rumah masing-masing. Karena pembutannya mudah,” ungkap Rawung.

Turut hadir, Wali Kota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri,  Wakil ketua TP-PKK Rita Mantiri-Tangkudung dan anggota TP-PKK Pokja III kota Bitung.(istimewa)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply