GATF Optimis Raih 10 Ribu Pengunjung dengan Transaksi Rp6,5 M

0
413

Manado, SULUTREVIEW – Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) tahap 2 yang bakal digelar di Manado Town Square (Mantos) 3 pada tanggal 22-24 September 2017, dipastikan akan diserbu pengunjung.

Dikatakan General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Manado, Donald Jerry Rieuwpassa, GATF merupakan event tahunan yang selalu ditunggu oleh pelanggan setia. Terbukti pada tahap I yang digelar 10-12 Maret 2017 disambut antusias warga Kota Manado. Sehingga pada phase ke-2 diharapkan dapat mencapai 10 ribu pengunjung dengan nilai transaksi Rp6 Miliar.

“Mengacu GATF phase I kami optimis dapat mencapai target,” ungkap Rieuwpassa pada.konferensi pers yang dilaksanakan di JW Mantos Selasa (19/9/2017).

Lebih jauh, kata Rieuwpassa tujuan GATF sebagai upaya mengembangkan industri pariwisata. Khususnya kedatangan turis mancanegara yang akan bepergian. “GATF dilaksanakan serentak di 22 kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Medan dan Papua, Sorong maupun Jayapura. Itu semua mendukung pariwisata,” sebutnya.

Menariknya, transaksi yang dilaksanakan selang GATF dapat melayani perjalanan hingga 11 bulan ke depan atau sampai Agustus 2018 mendatang. “Untuk pemberian diskon nilainya dapat mencapai 70 persen dengan tujuan Bangkok. Selanjutnya sesuai dengan tujuan destinasi dengan kisaran discount dari 13-17% dan international flight antara 13-20%.

GM PT Garuda Indonesia (Persero) Branch Office Manado, Donald Jerry Rieuwpassa

Sementara itu, Head of Consumer & Retail Kantor Wilayah Bank Negara Indonesia (BNI) Moh Prasetyo, mengatakan pihaknya menargetkan lebih dari pihak Garuda Indonesia.

“Sales volume pada phase lalu mencapai Rp5,5 Miliar. Jadi kalau di phase 2 kali ini Garuda menargetkan Rp6 Miliar, maka kita lebihkan Rp6,5 Miliar,. Hal ini didukung oleh total kartu kredit sebanyak 25 ribu dari 55 ribu yang ada. Sementara yang co-branding 6 ribuan,” ungkapnya.

Di sisi lain Prasetyo menambahkan akan berikan priority ke nasabah emerald. “Untuk perbaikan dan menyokong kepariwisataan di Sulut kami informasikan BNI akan memberikan prioritas layanan melalui digitravel. Di mana BNI Digitation menjjadi sebuah gerakan untuk membantu percepatan literasi transaksi keuangan secara digital. Seperti Uniqku, digital loan, BNI Vision, BNI e-collection, BNI Digital Services hingga dashboard Bansos. “Gerakan ini juga kami tularkan pada layanan perbankan yang terkait dengan pariwisata seperti GATF,” kata Prasetyo.

Lebih jauh, untuk memaksimalkan kartu kredit dan kartu debit BNI guna mempermudah proses pembayaran pada GATF, BNI memberikan penawaran menarik berupa cashback hingga Rp1 juta untuk pembelian tiket penerbangan.Bahkan bagi pemegang kartubkredit BNI bisa mendapatkan ekstra cashback hingga Rp1 juta dengan menukarkan BNI Reward Poins yang dimiliki dalam kartu serta cicilan 0% sampai 12 bulan untuk semua transaksi.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here