Asisten lll Pemkab Mitra Elly Sangian, Buka Kegiatan Bimtek Terkait Iuran JKN

Asisten lll Pemkab Mitra Elly Sangian, Buka Kegiatan Bimtek Terkait Iuran JKN. (Ist)

Mitra, Sulutreview – BPJS Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pemotongan dan penyetoran iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi peserta pekerja penerima upah Tenaga Harian Lepas (THL) dan PPPK.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bendahara Perangkat Daerah se-Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan dilaksanakan di D’Jtos Resto Ratahan, Pada tanggal 21 Juni 2024.

Elly Sangian, selaku Asisten Administrasi Umum yang mewakili Penjabat Bupati Mitra, memberikan dukungan atas kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan pihak Pemerintah Kabupaten Mitra terkait pemotongan dan pembayaran iuran JKN. Sangian menyatakan bahwa kerjasama ini sangat menguntungkan dan meminta para petugas di setiap SKPD agar menjalankan tugas sesuai aturan dan regulasi yang berlaku.

Kepala BPJS Kesehatan Ratahan, Nancy Tewu, menjelaskan pentingnya kegiatan Bimtek Pemotongan dan Penyetoran JKN dalam meningkatkan pengetahuan tentang program JKN bagi pekerja penerima upah, dan menyamakan persepsi tentang regulasi yang berlaku terkait kewajiban iuran segmen pekerja penerima upah, validasi data kepesertaan dan iuran ASN, THL, dan P3K. Tewu berharap bahwa instansi terkait akan melaksanakan pembayaran iuran JKN tepat waktu sesuai dengan ketentuan dan data kepesertaan ASN, THL, dan P3K, serta melakukan perubahan data secara berkala pada BPJS Kesehatan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.