Bimtek KPU Bitung Resmi Ditutup, Muhajir Tegaskan PPK, PPS Dilarang Berargument Soal Pilkada di Medsos

Minut, Sulutreview.com– Selesai sudah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada PPK dan PPS tentang pemutahiran data pemilih dan penggunaan aplikasi E-coklit untuk pemilihan Gubernur & Walikota & wakil Walikota & Wakil Walikota di Hotel Sentra Minahasa Utara Selasa 18-20 Juni 2024.

Diketahui pada pembukaan Bimtek dibuka langsung oleh Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw SE dan dihadiri jajaran Komisioner lainya yaitu Frangky Takasihaeng SH, Wiwinda Hamisi MS.i, Yunoy Rawung, Muhajir La Djanudin serta Sekretaris KPU Poula Tuturoong M.SI.

Sejak hari pertama dan kedua para PPK dan PPS digembleng secara ketat lewat arahan para komisioner terkait wawasan tata cara pemutahiran data serta penggunaaan aplikasi E-Coklit dan juga persoalan dilapangan soal status pemilih serta simulasi tata cara pemilihan Pilkada nanti.

Pada hari terakhir, peserta PPK dan PPS diberikan finishing mengevaluasi terkait materi-materi yang telah diberikan ditambah dengan pengembangan diri serta atitude dilapangan dengan menjaga sikap serta netralitas.

Yang menarik salah satu Komisioner Muhadjir La Djanjudin pada penutupan Bimtek pada Kamis (20/06/2024) menegaskan kepada PPK dan PPS agar tidak berargument di media sosial apalagi menyangkut Calon Kepala Daerah.

“Hanya mengingatkan kembali apa yang Ketua KPU katakan agar seluruh anggota adhock PPS, PPK dan Pantarlih hindari perdebatan di Medsos apalagi soal calon walikota wakil walikota dan Gubernur di Medsos,” tandasnya.

Tak hanya berdebat atau koment di Medsos, memencet like apalagi foto bersama tim sukses calon apalagi calon kepala Daerah harus dihindari demi menjaga integritas netralitas kita di Pilkada nanti.

“Saya harapkan juga kepada PPK dan PPS serta Pantarlih selain menguasai akan aturan-aturan dan tata cara yang telah diberikan pada Bimtek ini, juga harus mulai dari skarang agar menjaga kesehatan agar dalam persiapan di Pilkada ini kita semua all out untuk mensukseskan Pilkada di Kota Bitung;” kata Muhadjir.

Hadir juga jajaran Komisioner lainya yaitu Frangky Takasihaeng SH dan Yunoy Rawung M.Si serta jajaran sekretariat KPU Bitung lainya.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.