Hari Raya Idul Adha 1445 H, Gubernur Olly Dondokambey Serahkan 137 Hewan Kurban

Gubernur Olly Dondokambey saat menyerahkan hewan kurban. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan bantuan hewan kurban bagi Umat Muslim.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Olly Dondokambey di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut, pada Jumat (14/06/2024).

Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw dan pejabat di lingkungan Pemprov Sulut tersebut, menyampaikan bahwa apa yang menjadi tugas pemerintah di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam memperingati hari raya Idul Adha dapat dirasakan bersama.

“Bantuan hewan kurban merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah provinsi di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama merayakan Idul Adha,” ujarnya.

“Hari Raya Idul Adha ini, kiranya bisa sama-sama kita rasakan. Semoga Allah SWT menyertai kita semua di Provinsi Sulawesi Utara, dan semoga kita hidup damai di bumi karena torang samua ciptaan Tuhan. Terima kasih,” ungkapnya.

Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, menyerahkan sebanyak 137 ekor sapi sebagai hewan kurban.

Hewan kurban bantuan Pemprov Sulut secara simbolis diserahkan kepada Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot CP Sinaga SE MHan. Selanjutnya akan diteruskan ke masjid-masiid yang berada di kabupaten/kota, salah satunya Masjid Salahuddin yang berada di Komplek Falcon Lanud Sam Ratulangi.

Olly berharap, umat Muslim di Sulut dapat merayakan hari raya Idul Adha dengan khusuk.

Turut hadir dalam acara ini Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP., Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, S.H., M.H., Walikota Manado Andrei Angouw, para pejabat lainnya dan tokoh masyarakat pimpinan masjid penerima bantuan hewan kurban.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.