Pemdes dan BPD se-Kecamatan Ratim Gelar Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor

Pemdes dan BPD di Kecamatan Ratahan Timur saat membersihkan material longsor (Foto: Tommy Polandos)

Mitra, Sulutreview – Pemerintah Desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), berpartisipasi dalam kerja bakti membersihkan material longsor, Selasa (11/06/2024).

Kegiatan ini dilakukan di beberapa titik penghubung Desa Wongkai – Desa Pangu setelah melihat dampak tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepala Kecamatan Franky Ngongoloy mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti yang melibatkan perangkat desa ini bertujuan untuk membersihkan sisa-sisa material longsor yang masih menutupi akses jalan.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam memulihkan kondisi wilayah pasca-bencana.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dan perangkat desa dalam kegiatan kerja bakti ini. Terima kasih banyak atas dukungan dan kerjasamanya,” tandas Ngongoloy.

Sekretaris Desa Wongkai Satu Deisy Mandolang menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial bagi seluruh elemen masyarakat untuk membantu membersihkan material

“Kita melihat dampak bencana yang timbul beberapa waktu lalu sangat mempengaruhi akses jalan penghubung antara Desa Wongkai – Pangu. Kita harus ikut membantu memulihkan kondisi ini dengan melakukan kegiatan kerja bakti seperti yang kita lakukan sekarang ini,” ujar Sekdes. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.