Jajaran BKPSDM Mitra Kompak Bersihkan Material Banjir di Kecamatan Belang

Jajaran BKPSDM Mitra Kompak Bersihkan Material Banjir di Kecamatan Belang. (Ist)

Mitra, Sulutreview – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar kegiatan kerja bakti pasca bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Belang dan Ratatotok baru-baru ini.

Dalam upaya penanggulangan bencana tersebut, jajaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), ASN dan THL turut serta dalam kerja bakti untuk membersihkan dan mengangkat material lumpur di lokasi bencana, Senin, 10 Juni 2024.

Kepala Badan Rine Komansilan saat memimpin langsung kegiatan kerja bakti di Desa Borgo Satu Kecamatan Belang mengatakan bahwa langkah ini menunjukkan komitmen yang kuat kepala daerah dalam mendukung pemulihan daerah yang terdampak.

Kata dia, partisipasi BKPSDM dalam kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas, kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi dampak bencana alam.

“Kegiatan kerja bakti ini tidak hanya memberikan bantuan fisik dalam membersihkan lokasi bencana, tetapi juga merupakan simbol solidaritas dan gotong royong di tengah cobaan. Semoga upaya ini dapat membantu masyarakat setempat pulih dan bangkit kembali setelah mengalami bencana,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.