Sambut HUT ke-17, Pemkab Mitra Gelar Rally Wisata dan Penanaman Pohon

Sambut HUT ke-17, Pemkab Mitra Gelar Rally Wisata dan Penanaman Pohon. (Istimewa)

Mitra, Sulutreview – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 dengan menggelar kegiatan Rally Wisata dan penanaman pohon pada Jumat, 17 Mei 2024.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Mitra dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang bertujuan untuk merayakan momen penting ini dengan kegiatan yang bermakna.

Rally Wisata dipimpin oleh Pejabat Bupati Kabupaten Mitra, Ir. Ronald Sorongan, M.Si, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah David H. Lalandos, AP, MM, serta sejumlah pejabat dan tokoh penting lainnya seperti Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K, Wakapolres Franky Ruru, S.Pd, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir, ASN, THL, Hukum Tua, dan perangkat desa. Sorongan menyatakan bahwa kegiatan Rally Wisata merupakan bagian dari serangkaian acara untuk memperingati HUT ke-17 Kabupaten Minahasa Tenggara.

Selain Rally Wisata, Pemerintah Kabupaten Mitra dan Forkopimda juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon di dua lokasi objek wisata, yaitu Kebun Raya Megawati Soekarno Putri dan Gunung Soputan. Sorongan mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini, termasuk Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K, Wakapolres Franky Ruru, S.Pd, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir, serta sejumlah pejabat dan staf lainnya.

Sorongan berharap bahwa kegiatan Rally Wisata tidak hanya menjadi seremonial belaka, tetapi juga mampu mempererat hubungan dan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Mitra dengan TNI/Polri. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Mitra, terutama kepada Kapolres AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K, Wakapolres Franky Ruru, S.Pd, dan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir atas dukungan dan partisipasinya dalam acara tersebut.

Rally Wisata dimulai dari halaman Kantor DPRD Mitra dan berakhir di Kebun Raya Megawati Soekarno Putri di Ratatotok, dilanjutkan dengan perjalanan ke objek wisata Gunung Soputan. Acara ditutup dengan kegiatan simbolis penanaman pohon yang mengandung makna konservasi lingkungan. “Kegiatan ini tidak hanya merayakan HUT ke-17 Kabupaten Mitra, tetapi juga menunjukkan komitmen dalam menjaga lingkungan dan mempererat kerjasama antarinstansi,” ujar Ronald Sorongan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.