Telkomsel Jaga Kelancaran Komunikasi di Tagulandang

Telkomsel jamin kelancaran jaringan. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Pasca sehari terjadinya bencana erupsi Gunung Ruang di Tagulandang 16 April 2024 lalu, di Kabupaten Kapulauan Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut), Telkomsel sigap melakukan pemulihan jaringan yang sempat terdampak akibat bencana.

Terkini, masyarakat di Tagulandang telah dapat menikmati kembali akses layanan Telkomsel dengan normal secara menyeluruh.

Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Manado, Robertho L.R mengatakan, pihaknya menyatakan empati atas bencana tersebut.

“Mewakili manajemen Telkomsel, kami mengucapkan rasa prihatin atas kejadian bencana erupsi Gunung Ruang,” ucapnya.

Telkomsel, sejauh ini, terus melakukan pemantauan terhadap seluruh infrastuktur BTS yang ada Tagulandang, dengan menyiagakan 10 perangkat genset yang 8 unit di antaranya didatangkan dari Manado.

“Semua itu, untuk dukungan catuan daya, dan kesiapan personil teknis network di setiap titik BTS, sehingga saat ini layanan kami terus dinikmati dengan baik oleh pelanggan dan terjamin kelancarannya,” tukasnya.

Selain itu, Telkomsel juga, melalui inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR) TERRA (Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity), menyalurkan bantuan logistik berupa mie instant, ikan kaleng, beras, popok, susu untuk balita, kebutuhan wanita, kasur, selimut dan masker yang disalurkan di Posko Bencana Gunung Ruang di Kantor Gubernur Sulut yang diserahkan oleh Manager Mobile Consumer Branch Telkomsel Manado, Royke HV Sumual dan Manager Household Consumer Telkomsel Branch Manado, Stephens Christian Saroinsong.

Bantuan diterima oleh Kepala Bidang Rehab Rekon BPBD Provinsi Sulut, Ir Maurice Sabudu ST.

“Di beberapa posko penanggulangan bencana di Tagulandang, juga ditempatkan modem Orbit sebagai layanan wifi gratis untuk petugas dan masyarakat sekitar,” ujar Sumual.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.