Empat Ketua Partai Politik Temui THL. Ada apa?

Empat Ketua Partai Politik saat menjumpai THL di salah satu cafe di Ratahan. (Istimewa)

Mitra, Sulutreview – Tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada Agustus nanti semakin dekat, perhatian terhadap kisruh politik kian meningkat.

Terbaru, terdapat pertemuan antara 4 ketua partai politik, yaitu Demokrat, Nasdem, Gerindra dan PPP, dengan ketua Golkar Mitra yang juga adalah bakal calon bupati dari partai berlambang beringin Tonny Hendrik Lasut (THL).

Pertemuan tersebut dilangsungkan di sebuah cafe pada Jumat (19/4/2024) di Ratahan, dan tujuan utamanya adalah untuk menjalin komunikasi serta menyampaikan sikap terkait arah politik dan dukungan dari masing-masing Parpol di Pilkada Mitra 27 November mendatang.

Ketua Golkar Mitra Tonny Hendrik Lasut (THL), membenarkan adanya pertemuan tersebut. Dikatakan THL bahwa pertemuan dengan 4 ketua Parpol tersebut membahas arah dukungan di Pilkada Mitra.

Sikap partai Demokrat, melalui Ketua Katrien Mokodaser, diketahui THL, sebelum pertemuan secara pribadi menyatakan sikap mendukung THL sebagai calon bupati Mitra. Hanya saja untuk dukungan dari partai, keputusannya ada pada DPD Sulut dan DPP Partai Demokrat.

THL menyatakan bahwa Partai Nasdem dan Gerindra telah diperintahkan pimpinan provinsi untuk melakukan komunikasi politik dengan dirinya. Hal serupa juga terjadi pada Partai PPP. Namun secara pribadi, Ketua PPP Mitra Sukardi Mokoginta mendukung THL sebagai calon bupati di Pilkada Mitra.

Dalam berbagai kesempatan, THL menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada kontestasi Pilkada Mitra sebagai calon bupati. Ia bahkan tengah mempertimbangkan sejumlah nama bakal calon wakil bupati yang akan turut andil bersamanya, mulai dari Pdt Ritha Dalos, Ketua Partai Nasdem Mitra Nico Royke Pelleng, pengusaha muda Ronald Kandoli, politisi PDIP Fredy Tuda serta Berty Rumochoy. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.