Budaya ‘Babungkus’ Sebagai Warisan Budaya yang Harus Dipertahankan

Tim lomba Kecamatan Ratahan Timur membawa jajanan produk UMKM pemberian dari masyarakat . (Foto: Tommy Polandos)

Mitra, Sulutreview – Budaya membungkus produk UMKM di Desa Pangu Satu adalah warisan budaya lokal yang sangat penting untuk dijaga keberlangsungannya. Budaya ini telah dilakukan selama bertahun-tahun dan menjadi ciri khas yang melekat pada Desa Pangu Satu dan masyarakat di Ratahan Timur pada umunya.

“Saat menjadi tamu di Desa Pangu Satu, kita harus menghargai pemberian oleh masyarakat setempat. Budaya ini memberikan tambahan nilai bagi produk UMKM Desa Pangu Satu. Berkat jangan ditolak,” kata Kepala Kecamatan Franky Ngongoloy saat memimpin tim lomba di Desa Pangu Satu pada Kamis (18/04/2024).

Menurutnya, budaya membungkus makanan adalah salah satu nilai tambah yang dimiliki masyarakat di Desa Pangu Satu. Saat ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya produk lokal untuk mendukung ekonomi lokal. Produk UMKM Desa Pangu Satu memiliki kualitas terbaik dan keaslian serta kualitasnya terjaga.

“Dengan budaya ini, masyarakat semakin memperkaya pengetahuan tentang kearifan lokal serta menambah pengalaman yang berharga yang sesuai juga dengan waktu dan kebutuhan,” jelasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.